Tuesday, 03-08-2021 06:37:37 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40341 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40341 Views
Home / / Detail berita
(377 Views) January 29, 2018 1:46 am

Semprot Hama, Babinsa 0807/06 Dampingi Petani

AliansiNews -


Tulungagung – Hama pada tanaman padi memang sangat mempengaruhi dalam proses peningkatan hasil produksi. Jika hama tidak segera di berantas, sudah barang tentu tanaman padi akan terganggu dan tidak jarang membuat petani gagal panen.

Menyikapi hal yang demikian, Sertu Mahmudi Babinsa Ds. Belimbing, Koramil 0807/06 Rejotangan, mendampingi petani dalam menyemprot hama tanaman padi, di lahan sawah milik Bpk. Slamet seluas 0,30 Ha, yang bernaung dalam kelompok tani Djadi Luhur, Ds. Belimbing, Kec. Rejotangan. Minggu(28/01/2018).

Penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput pengganggu yang biasanya tumbuh di sekitar tanaman padi.



Sertu Mahmudi juga mengajak para petani proaktif dalam menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainya seperti walang sangit dan tikus.

Bpk. Slamet sebagai pemilik lahan menyampaikan, terima kasih kepada Babinsa, yang telah memberikan pendampingan kepada petani. Semoga hal ini dapat menjadi pendorong bagi para petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan sawahnya.

Babinsa juga menghimbau kepada petani, untuk melakukan penyemprotan secara berkala dan serentak, agar hama tidak berpindah pada lahan sawah yang ada di sekitarnya. Selain itu disarankan agar dosis penyemprotan sesuai dengan arahan dari PPL.

Harapan petani, dengan pendampingan penyemprotan, tanaman padi akan terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi nantinya akan terus meningkat.(Md 0807)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: