Monday, 14-06-2021 12:12:37 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39461 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39461 Views
Home / / Detail berita
(637 Views) January 27, 2018 4:56 am

Sempat Viral, Akhirnya Rumah Mbah Rukinah Di Bongkar

AliansiNews -


Kudus – Setelah Masyarakat Kudus sempat di hebohkan dengan keberadaan Seorang nenek tua bernama Mbah Rukinah(75) melalui pemberitaan salah satu portal media online, hari ini Sabtu (27/01/18) rumah Mbah Rukinah di Bongkar.

Mbah Rukinah seorang nenek yang hidup sebatang kara tersebut tinggal di Rt 01 Rw 06 Desa Jekulo Kecamatan Jekulo Kudus di ceritakan oleh Warga sekitar sudah menempati Rumah yang tidak layak huni bahkan menyerupai kandang ayam tersebut sudah lebih dari 15 tahun.

Umbar(42) seorang tetangga Mbah Rukinah menuturkan kepada aliansirakyatnews.com , Mbah Rukinah sudah lama tinggal di rumah ini. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Dia berjualan jagung bakar.
“di samping jualan jagung bakar, Mbah Rukinah dibantu dari belas kasihan tetangga dan warga. Termasuk jika ada musibah jika Dia sakit ataupun saat ada kejadian banjir,warga sangat peduli dengan Mbah Rukinah.” Tutur Umbar.



Senada dengan apa yang di katakan Umbar, Nasikun(57) warga yang tanahnya menjadi tempat berdirinya rumah Mbah rukinan menuturkan, “Seingat saya sudah lebih dari 15 tahun Mbah Rukinah tinggal di tempat saya. Saya merasa iba karena Dia Sudah tidak punya sanak saudara lagi. Anak Dia tidak punya,hanya Keponakan yang saat ini tinggal di tempat jauh.

Saat kami menanyakan kepada Nasikun apakah selama ini ada kepedulian dari pemerintah, Nasikun menuturkan, “Yang saya tahu tiap bulan Mbah Rukinah mendapatkan Raskin, Bantuan Langsung Tunai(BLT). Dan dulu 4 tahun lalu pernah ada perangkat Desa Jekulo yang datang mengukur dan memotret Rumah Mbah Rukinah katanya mau dapat program Bedah Rumah. tapi sampai hari ini belum ada kabar di realisasi.

Sementara itu Sri Aminah Perangkat Desa setempat menjelaskan, Hari ini Kepala Desa bersama warga membongkar Rumah tersebut dan hari ini pula akan dirikan lagi dengan kondisi yang lebih layak.

Lebih lanjut Sri Aminah menjelaskan, “Dulu Kami mengajukan permohonan kepada Dinas Sosial agar Rumah Mbah Rukinah di bongkar untuk di perbaiki. Namun Dinas Sosial mengatakan di bisa melakukan karena tanah tersebut belum bersertifikat.

“untuk saat ini, sementara rumahnya Kami perbaiki, Mbah Rukinah kami titipkan dulu dirumah warga dan segala kebutuhan hidupnya kami tanggung hingga Rumah barunya yang lebih layak jadi dan siap dihuni. “Pungkas Sri Aminah.

Penulis : Kasrum

6
85%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
14%
sad
0
0%
angry



Categorised in: