Friday, 25-06-2021 01:29:24 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39722 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39722 Views
Home / / Detail berita
(615 Views) December 29, 2017 10:32 am

Prajurit Kodikopsla Kodiklatal Laksanakan Latihan Menembak

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dibidang menembak, sedikitnya 150 prajurit Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) menggelar Latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak J.W Kainama Ujung, Surabaya.

Latihan menembak yang merupakan latihan pembinaan dalam menghadapi Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 dan P2 tersebut dipimpin langsung Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Eko Priyono dan diinspeksi langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah.

Disela-sela inspeksi Komandan Kodikoplsa Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah menyampaikan bahwa menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, oleh karena itu latihan menembak perlu dilakukan secara bertingkat dan berlanjut untuk mengasah kemampuan prajurit dan menumbuhkan naluri tempur prajurit.



Adapun dalam latihan menembak tersebut para prajurit untuk strata perwira menembak dengan menggunakan pistol jenis G2 Combat sedangkan prajurit strata Bintara dan Tamtama menembak dengan senjata laras pangjang jenis SS-1. Dalam latihan menembak, orang nomor satu dijajaran Kodikopsla ini tidak hanya meninjau namun terlibat langsung ke lapangan bergabung dengan prajurit Kodikopsla dan mengasah kemampuan menembak pistol.

Sementara itu Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Eko Priyono mewakili peserta latihan menyampaikan bahwa semangat dan antusias prajurit Kodikopsla dalam pelaksanaan latihan tersebut sangat tinggi, hal ini dikarenakan kehadiran orang nomor satu ditengah-tengah mereka.

“Kehadiran Komandan Kodikopsla dalam Latihan menembak kali ini lebih menyedot animo prajurit Kodikopsla, antusias dan semangat prajurit tersebut dapat dilihat dari pelaksanaan menembak sebelumnya paling lama sampai jam 10.30 namun pada latihan menembak kali ini selesai pada Jam 12.00 WIB.” Tegas Wadan Kodikopsla ini.

Penulis : Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: