Sunday, 19-09-2021 09:04:51 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40996 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40996 Views
Home / / Detail berita
(760 Views) December 8, 2017 12:56 am

Menjelang Tahun Baru 2018, Penjual Terompet Mulai Bermunculan

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro Menjelang perayaan tahun baru 2018, pedagang terompet mulai bermunculan di Sepanjang Jalan Raya Di Bojonegoro. Moment pergantian tahun baru masehi ini memang selalu dinantikan para penjual terompet, sebab keuntungan yang diperoleh pedagang musiman ini cukup lumayan.

Seperti yang terlihat di sudut-sudut Jalan, diantaranya di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro sejumlah penjual terompet terlihat menjajakan dagangannya.



Warna yang variatif dengan bentuk terompet yang beraneka ragam sangat menarik perhatian pembeli, terutama anak-anak. Mulai dari bentuk terompet yang biasa hingga yang berbentuk naga. Umumnya para pedagang terompet mematok harga dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu rupiah tergantung tingkat Kesulitannya.

Salah satu penjual terompet yang mangkal di Pasar Bojonegoro mengaku, berjualan terompet ini merupakan tambahan diluar pekerjaanya sebagai petani, dan dilakukan hanya sekali dalam setahun.

“Lumayan saja mas, bisa membantu kebutuhan dapur. Ini rejeki tahunan sebagai tambahan diluar profesi saya,” katanya.

Ia biasanya mendapatkan terompet tersebut dengan cara mendapatkan dari para pedagang grosir atau pedagang yang memproduksi sendiri. Kemudian dijual kembali walaupun mendapat keuntungan yang sedikit.

Terkadang cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini membuat para pedagang terompet tidak membuka lapak nya. Tetapi apapun itu mereka jalani demi mendapat sesuap nasi dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga nya.

Penulis : Agus
Editor : Pradah
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: