Sunday, 14-07-2024 11:12:42 pm

Breaking News

Kapolres Gresik bersama Forkopimda Gelar Rapat Evaluasi ,Tekan Penyebaran Covid -19.
Home / / Detail berita

Babinsa Kroyo Minta Warga Cegah Demam Berdarah dengan Membersihkan Lingkungan

AliansiRakyatNews -
(32 Views) Jumat, 5 Juli 2024 - 2:36


Sragen, – Sebagai Bintara Pembina Desa, tugas utama adalah membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam upaya pencegahan penyakit. Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai adalah Demam Berdarah. Oleh karena itu, Sertu Sunardi Babinsa Kel Kroyo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen sering kali mengajak warga Kp. Talangrejo RT 29 Kel Kroyo Kecamatan Karangmalang untuk rajin membersihkan lingkungan guna mencegah penyebaran penyakit DB, Jum’at ( 05/07/2024 )

Menurut Sunardi Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini dapat menimbulkan gejala yang serius dan bahkan berpotensi fatal jika tidak ditangani dengan cepat. Untuk itu, langkah pencegahan menjadi kunci utama dalam melindungi diri dan keluarga dari penyakit ini.
“ Salah satu langkah yang efektif dalam mencegah Demam Berdarah adalah dengan membersihkan lingkungan sekitar secara rutin. Hal ini menjadi peran penting bagi Babinsa untuk mengedukasi dan mengajak warga agar aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan “ Kata Nardi sapaan akrabnya Babinsa Kel. Kroyo.



Tambah Nardi, Membersihkan lingkungan tidak hanya sekedar untuk menjaga keindahan, tetapi juga sebagai upaya pencegahan terhadap sarang nyamuk Aedes aegypti.
Dengan melakukan langkah-langkah sederhana seperti di atas, warga dapat turut berperan dalam mencegah penyebaran Demam Berdarah di lingkungan sekitar. Babinsa juga terus mengingatkan pentingnya kebersihan lingkungan sebagai langkah preventif yang efektif dalam melawan penyakit DB.

“ Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah Demam Berdarah dan memastikan kesehatan serta keselamatan kita bersama. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggal “ Pungkas Nardi .

(Im/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: