Friday, 29-03-2024 02:56:08 pm

Breaking News

Bupati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK
Home / / Detail berita

Hadiri Pelantikan Apindo, Bupati Sebut Banyak Investor Nyaman di Pati

AliansiRakyatNews -
(302 Views) Rabu, 17 November 2021 - 3:01


Pati-Bertempat di gedung pertemuan PT Kebon Agung PG Trangkil, Bupati Pati Haryanto, Rabu (17/11), menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Pati.

Sejumlah pengusaha, ketua DPP Apindo Jawa Tengah serta perwakilan Kapolres dan perwakilan Dandim Pati hadir dalam kegiatan tersebut.



Pada kesempatan itu, Haryanto pun memberikan selamat kepada Agus Setiawan yang telah terpilih menjadi ketua Apindo yang baru melalui musyawarah dan mufakat.

“Selama dua tahun terakhir, pelaku usaha sempat terdampak pandemi. Sehingga kami masih berupaya dengan sekuat tenaga untuk melalukan pencegahan-pencegahan dan pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Pati”, jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang masih tetap berjalan, sekalipun juga masih ada kendala.

“Sehingga dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pati sangat memberikan kemudahan terhadap investasi yang ada”, sebut Haryanto.

Ia pun menambahkan, jika saat ini banyak investor yang mulai melirik potensi besar di Kabupaten Pati. Bahkan, lanjutnya, beberapa perusahaan besar sudah mulai melakukan pengembangan-pengembangan di wilayah Pati. Sehingga nantinya dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja khususnya warga masyarakat Kabupaten Pati.

“Contoh, itu yang kerja di PT Seijin. Dulunya kan mereka kerja di Karawang, Bekasi, Semarang, kemudian pada pulang. Itu saya cek, saya tanya pada saat rekruitment dulu. Pada pulang, pulang ke sini. Kemarin juga melakukan perluasan tanah, sudah kita bantu. Dan akan menambah gudang induknya di Pati juga. Kemarin menyampaikan bahwa selama ini mereka pindah-pindah perusahaan di beberapa daerah, dan kemudahan yang diterima di kabupaten Pati berbeda dari di daerah lain. Itu merupakan suatu bentuk kenyamanan dari pada investor yang ada. Sehingga dengan adanya Apindo ini dapat memberikan fasilitasi pada teman-teman investor”, tambahnya

Dirinya pun menyebut jika investasi ini tidak hanya pada sektor industri manufaktur yang meliputi garment, sepatu dan lain-lain, namun industri perikanan juga mulai dilirik .

Haryanto pun mengatakan jika baru-baru ini pihaknya telah berhasil menyabet juara ketiga dalam proyek pengembangan potensi perikanan Nila Salin.

“Baru-baru ini saya memberikan pemaparan terkait investasi Nila salin. Alhamdulillah dari 35 Kabupaten / Kota kemarin saya mendapat juara tiga”, ungkapnya.

Dengan adanya kepengurusan APINDO yang baru ini, Haryanto berharap agar nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah dan Serikat Pekerja yang ada.

Ia menyebut jika selama ini Pemerintah kabupaten Pati selalu menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai perusahaan, sehingga pada setiap kegiatan dan perayaan Hari Buruh di wilayah Kabupaten Pati, tidak pernah terjadi gejolak yang berarti. (fn5/FN/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: