Thursday, 28-03-2024 06:26:46 pm

Breaking News

Belum ada Solusi, Pengusaha dan Pemandu Karaoke Lakukan Audensi di Depan Dewan
Home / / Detail berita

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

AliansiRakyatNews -
(382 Views) Minggu, 17 Oktober 2021 - 5:59


Pati-Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Pati di Mako IARMI setempat, Sabtu (16/10/2021).

Adapun dalam peringatan HUT secara terbatas ini, diiringi dengan kegiatan sosial donor darah hasil kerjasama dengan PMI Pati.



Bupati Haryanto yang didampingi Sekda Pati Jumani meminta agar IARMI senantiasa mengabdi pada masyarakat. Sejauh ini pihaknya menilai, IARMI Pati telah sesuai dengan tupoksinya di bidang sosial.

“Semoga melalui hal tersebut, IARMI Pati dapat berbakti untuk negeri dan kebaikan untuk semuanya. Juga dengan harapan agar dapat memberikan semangat kepada generasi baru”, ujar Bupati.

Pihaknya menilai momentum ini sangat baik mengingat perlunya menjaga silaturrahim dengan para alumni resimen mahasiswa.

Bupati berpesan, pengalaman menjadi resimen mahasiswa dapat dituangkan menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai contoh, kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan, donor darah bagi yang membutuhkan dan seterusnya.

“Insya Allah apa yang dilaksanakan merupakan hal yang positif. Apabila terdapat satu dua orang yang menilai negatif merupakan suatu kewajaran”, sebutnya.

Ketua IARMI Pati Riyoso menyebut, berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Pati. Ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan semboyan Widya Castrena Dharma Siddha.

“Pengabdian yang sempurna melalui ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan. Kita telah melaksanakan bakti sosial, pembagian masker, membantu warga yang terdampak banjir maupun dampak kekeringan”, jelasnya.

Ia menegaskan, karena tidak berada dalam kondisi peperangan, maka ilmu keprajuritan diaplikasikan dalam bentuk pengabdian – pengabdian kepada masyarakat.

Acara sederhana itu pun dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pati yang kemudian diberikan kepada Ketua IARMI Pati Riyoso. Kemudian juga ada pembagian baksos secara simbolis. (po1/PO/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: