Monday, 02-08-2021 06:09:49 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40331 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40331 Views
Home / / Detail berita
(34 Views) June 30, 2021 10:58 am

Peringatan HANI, Bupati Dorong Generasi Muda Berperan Aktif Laksanakan PG4N

AliansiNews -


Pati-Peringatan Hari Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021 diselenggarakan dengan tema ” Melawan Narkoba (war on drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (bersinar), hari ini (30/6).

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati dihadiri Bupati Pati, Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, bersama OPD terkait, karang taruna serta Ormas NU dan Muhammadiyah.



Bupati Pati Haryanto mengatakan penyalahgunaan narkoba di negeri ini telah menyerang segala usia terutama generasi muda. Ia prihatin dalam kondisi pandemi saat ini tidak mengurangi kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Kasus yang terjadi di Kabupaten Pati berdasarkan laporan Polres Pati, sejak Januari – Mei 2021 telah terjadi 32 kasus dengan melibatkan 52 tersangka.

“Kondisi ini tentunya menjadi peringatan bagi kita semua untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan perhatian kita terhadap upaya P4GN,” tegas Bupati.

Haryanto selaku kepala daerah dan mewakili masyarakat Kabupaten Pati menyampaikan apresiasi kepada jajaran kepolisian dan semua pihak terkait yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba di Kabupaten Pati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operasi yang kian berat juga dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas memerangi narkoba.

Haryanto juga mendorong generasi muda dan masyarakat Kabupaten Pati untuk berperan aktif dalam pelaksanaan P4GN secara nyata di Kabupaten Pati. Penetapan duta anti narkoba Kabupaten Pati, juga untuk memotivasi pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Adanya duta anti narkoba ini, diharapkan mereka bisa menjadi teladan dan pelapor dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. Melalui sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba sebagai ancaman bagi penerus pembangunan bangsa.

“Saya kira hal ini tidak hanya terjadi pada generasi muda saja melainkan hampir semua masyarakat mengalaminya dan bisa menjadi celah bagi para pengedar narkoba oleh karena itu kepedulian dari sesama terhadap kondisi lingkungan sekitarnya harus kita tingkatkan,” pungkasnya. (po3/PO /MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: