Monday, 02-08-2021 05:12:53 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40330 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40330 Views
Home / / Detail berita
(79 Views) April 21, 2021 1:14 pm

Tempel Ketat Juara Umum, Pati Runner Up Popda Jateng

AliansiNews -


Pati-Kontingen Kabupaten Pati berhasil meraih juara umum 2 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA 2021), yang digelar secara virtual pada 7-10 April 2021.

Dalam even tersebut kontingen Pati berada di urutan kedua dengan perolehan 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu.



Adapun penerimaan medali dilaksanakan secara virtual pada (21/4), di Pendopo Kabupaten Pati dengan dihadiri oleh perwakilan kontingen se-eks Karesidenan Pati yang meliputi Rembang, Blora, Kudus, Jepara dan Pati.

Di ajang yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng itu, kontingen Pati berada satu tingkat di bawah juara umum kota Semarang dengan perolehan medali 18 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Pada kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam even POPDA 2021 tingkat provinsi, hingga berhasil mengantarkan kontingen Pati meraih juara dua.

“Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet, yang telah dibimbing oleh pelatih, kepala sekolah, dan juga official serta Dinporapar hingga pada POPDA Jateng 2021 ini kontingen Kabupaten Pati mendapatkan juara dua”, sebutnya.

Haryanto pun mengatakan, jika prestasi olahraga di kabupaten Pati sangat membanggakan.

Pada beberapa event, Kabupaten Pati selalu masuk dalam peringkat 5 besar.

Untuk itu Haryanto mengajak para atlet tetap berkarya, serta terus bersemangat, meskipun pada saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Untuk pembinaan, kita setiap tahun ada alokasi anggaran lewat KONI. Itu kan ada Cabor-Cabor, semua cabang olahraga itu saya kasih bantuan. Bahkan yang Cabor-Cabor baru saja, saya mendapatkan alokasi anggaran. Oleh karena itu, kalau belum maksimal nanti kita maksimalkan. Agar olah raga di Kabupaten Pati ini lebih baik. Kuncinya adalah kompak, kemauan untuk maju, dan kemauan untuk berprestasi. Itu pasti akan mendapatkan nilai yang baik”, sambungnya.

Sementara itu Kasi Olahraga Pendidikan dan Olahraga Prestasi Disporapar Jawa Tengah, Purdianto, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dari Pemprov kepada Pemerintah Kabupaten Pati.

Menurutnya ini hal langka sekaligus luar biasa ketika melihat Bupati Pati turun tangan mengalungkan medali pada ajang POPDA. Selama ini dirinya baru melihat ada di Kabupaten Pati.

“Ini luar biasa penerimaan ini. Jadi bapak Bupati sampai mau turun mengalungkan medali di POPDA, baru kali ini Bupatinya turun mengalungkan medali”, sebutnya.

Selain itu, Purdianto juga mengatakan jika gelaran POPDA virtual ini juga mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Menurutnya pada penyelenggaraan POPDA virtual ini, di tingkat nasional pun hanya melaksanakan single event. Sedangkan untuk multi event baru kali ini dan menjadi yang pertama kalinya. Dan ini bisa menjadi contoh di provinsi-provinsi lain. Meskipun masa pandemi ia berharap para atlet harus terus berkompetisi untuk meraih prestasi. (fn5/FN/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: