Thursday, 17-06-2021 01:38:43 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39525 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39525 Views
Home / / Detail berita
(74 Views) March 16, 2021 1:52 pm

TMMD Tambakrejo, Satgas Kodim Bojonegoro Lanjutkan Pengaspalan Jalan Desa Jatimulyo

AliansiNews -


Bojonegoro – Setelah pengerjaan Jalan Aspal di desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melalui program terpadu lintas sektoral TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 Kabupaten Bojonegoro, kini pekerjaan aspal dilanjutkan di jalan Desa Jatimulyo, oleh para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0813 Bojonegoro bersama elemen masyarakat.

Dari pantauan Awak Media, dilokasi kegiatan, sebelumnya anggota Satgas TMMD ke 110 melakukan pekerjaan pondasi bawah (Sub Base Course), kemudian dilanjutkan penghamparan material pondasi bawah berupa batu kali menggunakan alat transportasi Dump Truck.



Saat ini dilanjutkan dengan kegiatan penghamparan material batu di sisi jalan untuk kegiatan Barem, untuk proses persiapan pengaspalan oleh satgas TMMD ke 110 bersama tim Teknik pengerjaan jalan aspal.

Dijelaskan oleh Lettu CKM Suroto, bahwa saat ini pihak anggota Satgas TMMD dibantu dengan warga masyarakat melakukan gotong royong penghamparan atau pemerataan batu, untuk persiapan Aspal Jalan.

“Setelah itu dapat diratakan dan di padatkan dengan menggunakan alat Tandem Roller,” ucap pria yang menjabat Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (16/3/2021).

Terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan tentang persiapan pembangunan jalan aspal di Desa Jatimulyo 1 bervolume 550 x 3 meter tepatnya di Dusun Kramanan, dan pengaspalan jalan di Desa Jatimulyo 2 dengan volume 2.400 x 3 meter.

Saat ini jalan yang akan dilakukan pengaspalan sudah dipasang batu dasar yang sudah diratakan dan kemudian akan di tambahkan pasir diatasnya.

“Kemudian setelah dilakukan pemadatan dengan menggunakan alat berat Tendem Roller atau Slender, untuk Penghamparan material pondasi bawah,” ungkapnya.

Diharapkan, setiap kegiatan pelaksanaan TMMD ke 110 Satgas juga melibatkan masyarakat untuk bergotong royong guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Sehingga apa yang dihasilkan dalam program ini nantinya masyarakat benar benar bisa menikmati manfaatnya guna meningkatkan perekonomian dan juga kesejahteraan masyarakat sekitar,” pungkas Dansatgas TMMD.(Mj/Dm)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: