Wednesday, 23-06-2021 02:32:10 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39676 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39676 Views
Home / / Detail berita
(69 Views) March 7, 2021 1:13 pm

Gotong Royong, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dan Warga Jatimulyo Ratakan Pasir Untuk Pengaspalan Jalan

AliansiNews -


Bojonegoro – Warga masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, bersinergi dan bergotong royong bersama sama anggota Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0813 Bojonegoro, meratakan batu pasir untuk pemadatan jalan sebelum dilakukan pengaspalan jalan lingkungan di desa setempat.

Antusias warga ini sebagai bentuk kepedulian terhadap adanya pembangunan di desa mereka melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 yang dilaksanakan oleh para prajurit Tiga Matra Angkatan dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL yang tergabung dalam Satgas TMMD.



“Setiap hari secara bergantian dan jumlahnya puluhan warga setempat. Secara estafet pula membantu kami mengangkat batu dan pasir untuk pemadatan jalur jalan yang akan di aspal melalui program TMMD,” ucap Letda Lek Slamet Nursamsi, Minggu (7/3/2021).

Selaku Komandan Peleton (Danton) SST-3 Satgas TMMD diwilayah Kabupaten Bojonegoro, menjelaskan bahwa pencapaian pembangunan jalan aspal di Desa Jatimulyo sepanjang  4.000 x 3 meter yang dilaksanakan di dua titik yaitu di Jalan Poros menuju Dusun Kramanan 800 meter, dan jalan Desa Jatimulyo sepanjang 3.200 meter.

“Pembangunan jalan aspal sudah dimulai sejak beberapa hari lalu sejak dibukanya program TMMD oleh Forpimda Jawa Timur,” ujarnya.

Banyaknya warga yang membantu Prajurit TNI dilapangan dalam setiap pekerjaan fisik sasaran TMMD ini. Tidak ada kendala yang terjadi dilapangan, mulai dari pengangkutan material dan juga penurunan material hingga pemerataannya.

“Kami mengupayakan target pengaspalan jalan ini dapat dimaksimalkan meski cuaca musim hujan. Dengan memaksimalkan segala potensi yang ada, sedikit demi sedikit kegiatan fisik TMMD terutama pengaspalan jalan juga mulai terlihat hasilnya meskipun baru dimulai, hal itu karena kerja sama yang baik dari masyarakat,” tambah Letda Lek Slamet Nursamsi.

Yasman dan Kasno, warga Desa Jatimulyo yang sejak dilaksanakan kegiatan TMMD bersama warga lainnya tak henti membantu para Personel TMMD ini. Hal itu, dilakukan adalah sebuah bentuk kebanggan dan rasa syukur warga karena akan memiliki jalan aspal.

“Kami bergotong royong, ikhlas membantu para tentara yang membuat jalan aspal ini. Karena kami yakin, sebagai warga akan menikmati kemudahan dalam transportasi nantinya,” tutur Yasman.

Dengan dibangunnya jalan aspal ini, tentunya aktifitas warga semakin lancar serta kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Jatimulyo juga meningkat.(Mj/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: