Sunday, 25-07-2021 12:18:10 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40216 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40216 Views
Home / / Detail berita
(87 Views) December 19, 2020 3:29 pm

Hadiri pencanangan Kampung Candi Bersinar,Wabub Harapkan Pati Bebas Narkoba

AliansiNews -


Pati-Tepat pada Hari Bela Negara ke-72, pada Sabtu (19/12), Desa Klecoregonang Kecamatan Winong terpilih sebagai desa yang dicanangkan sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba (BERSINAR) oleh jajaran kepolisian.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) pun berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, bersama Kapolres Pati, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, dan Kepala Kesbangpol.



Wabup rupanya sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas usaha Kapolres menyelenggarakan kegiatan pencanangan ini.

“Narkoba ini memang benar-benar sangat tidak mendidik dan menjadi salah satu perusak mental anak bangsa. Sehingga saya berharap agar Kabupaten Pati yang terdiri dari 401 desa ini dapat menjadi desa yang bebas narkoba.” ujar Safin.

Ia pun mengutarakan bahwa pengembangan Indonesia saat ini dimulai dari tingkat desa. Oleh karena itu, Wabup berharap agar Desa Klecoregonang ini dapat semakin maju dalam hal perekonomian. Sehingga selain bebas narkoba, juga bisa makmur dan sejahtera.

“Jadi tetaplah menjadi lumbung pertanian dan lumbung peternakan”, pesannya.

Wakil Bupati juga meminta agar masyarakat dapat memberikan pemahaman kepada anak tentang bahaya narkoba.

“Jika ada pengguna di sekitar lingkungan, maka mohon untuk disampaikan kepada Babinsa, Babinkamtibmas, Kapolsek, atau bisa langsung ke Kapolres”, tutur Safin.

Sementara itu Kapolres Pati, Arie Prasetya Syafaat, memaparkan bahwa terpilihnya Desa Klecoregonang tersebut bukanlah secara tiba-tiba.

“Terpilihnya desa ini dilakukan dengan proses yang panjang, mulai dari survei hingga pengecekan data apakah ada tersangka atau jaringan narkoba dan miras di sini”, papar Arie.

Sampai saat ini, lanjutnya, di Desa Klecoregonang belum ditemukan adanya kasus terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta peredaran miras.

“Sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan kami untuk mencanangkan Desa Klecoregonang sebagai Kampung Candi Bersih Narkoba”, pungkas Arie. (fn2 /FN /MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: