Sunday, 25-07-2021 12:01:52 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40216 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40216 Views
Home / / Detail berita
(123 Views) November 25, 2020 12:58 am

Resmikan Gedung Guru,Graha Dwidja”Bupati Tuban

AliansiNews -


Resmikan gedung Guru ‘Graha Dwidja” Bupati Tuban

Tuban – Bersamaan dengan peringatan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, Bupati Tuban H. Fathul Huda meresmikan Gedung Guru Indonesia “Graha Dwidja” PGRI Tuban di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Selasa (24/11/2020).

Bupati Fathul Huda mengatakan, peresmian gedung ini hendaknya dimaknai dengan syukur sekaligus kebanggaan. Keberadaan gedung ini dapatnya dimaksimalkan.



“Menjadi wadah berkumpul untuk menyusun program kegiatan di bidang pendidikan, apalagi merupakan agen perubahan masyarakat,” kata Bupati.

Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, S.Ag., MM., Wabup Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Drs. Nur Khamid, M.Pd, dan sejumlah perwakilan guru.
Bupati kelahiran Montong itu menambahkan, pendidikan menjadi faktor penting dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tuban.

Penguatan pendidikan mencakup infrastruktur dan suprastruktur guna mendukung pembangunan kualitas masyarakat.

Peningkatan bidang pendidikan menjadi program penting yang terus ditingkatkan Pemkab Tuban selama 10 tahun terakhir. Karenanya, pembangunan pendidikan menjadi investasi untuk masa depan Bumi Wali.

Bupati Huda mengungkapkan, guru juga memiliki keutaman tersendiri, mereka yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Ini menjadi catatan amal jariyah yang tidak terputus.

Sementara itu, Ketua PGRI Tuban, Drs. Suwito Tulus, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban yang telah memberi perhatian terhadap kesejahteraan guru.

Kepedulian Pemkab Tuban menjadi motivasi bagi guru terus berkhidmat dan mengabdikan diri untuk pendidikan.
“Pembangunan gedung juga mendapat bantuan dari Pemkab Tuban karenanya harus dirawat sebaik mungkin,” kata Suwito Tulus.

Pembangunan gedung ini menjadi wujud kekompakan dan solidaritas guru di Tuban, sekaligus menjadi wadah perjuangan guru. Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional menjadi momentum untuk menguatkan kekompakan dan solidaritas guru di Tuban.

Untuk diketahui pada bulan Oktober lalu, Bupati Tuban menyerahkan bantuan hibah senilai Rp500 juta kepada PGRI Cabang Kabupaten Tuban, bertempat di rumah Dinas Bupati Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban. (Mj/zn/dn)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: