Friday, 29-03-2024 11:22:26 am

Breaking News

Penuh Kebersamaan, Forkopimcam Soko Merayakan HUT RI Ke-72 Tahun
Home / / Detail berita

Virall !!! Dikatakan Menolak Pasien, Ini Tanggapan RSUD Soewondo Pati

AliansiRakyatNews -
(5549 Views) Sabtu, 18 Januari 2020 - 8:40


Pati – RSUD Soewondo berikan klarifikasi tentang menolak pasien yang videonya sempat viral di media sosial, Sabtu (18/1) Di aula seruni saat konferensi pers.

Direktur RSUD Soewondo Dr. Suworo Nurcahyono, M. Kes mengatakan video yang viral itu sangat disayangkan, karena tanpa adanya konfirmasi kepada pihak humas RSUD Soewondo.

“Saya sangat menyayangkan video yang viral tanpa adanya konfirmasi kepada pihak kita (RSUD Soewondo),” Katanya



Lebih lanjut, Dr. Suworo Nurcahyono, M. Kes melalui Wakil Direktur Pelayanan menambahkan jika penanganan pasien saat itu sudah sesuai standar pelayanan. Tindakan proposional dalam penanganan, Hanya obat rawat jalan.

“Dokter kami sudah punya standar pelayanan sebagai seorang dokter, bukan dokter kami saja. Namun semua dokter punya standar pelayanan, dari analisis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan yang menunjang dengan keluhan”, Imbuh Wadir Pelayanan

Dalam jumpa pers tersebut, Dr. Suworo Nurcahyono, M. Kes juga menambahkan jika pihak dinas kesehatan kabupaten Pati juga sudah mengaudit permasalahan ini.

“Kami dan RS. PKU Fastabiq Sehat kemarin diaudit dinas kesehatan Joko Santoso, hasilnya dari RS. PKU Fastabiq Sehat menyimpulkan pasien sudah di edukasi. Kalo emang tidak bisa di klaim oleh BPJS, RS. PKU Fastabiq Sehat itu punya dana khusus umat, dapat di klaim dari dana umat,” Imbunya

Selain itu, Wakil Direktur Pelayanan mengatakan bukan masalah bayar atau tidak bayar, namun tentang indikasi untuk rawat inap.

“Bukan masalah bayar atau tidak bayar, jika kami memandang itu, kamipun saat ini merawat pasien gelandangan sudah hampir 50 hari, kita rawat dan itu gratis. Namun ini tentang standar pelayanan yang memang tidak ada indikasi untuk rawat inap,” Imbuh Wadir Pelayanan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter indonesia (IDI) Pati Dr. Cahyono Hadi menjelaskan akan mempelajari permasalahan tersebut.

“Saya selaku ketua IDI akan mempelajari penekatan diagnosisnya bagaimana, apa perbedaan di RSUD Soewondo dan PKU Fastabiq Sehat. serta akan mempelajari sebenarnya apa ada indikasi serta apa ada sesuatu atau tidak. sejauh ini dokter yang menangani pasien saat di RSUD soewondo sudah direkomendasi layak,” Pungkas Dr. Cahyono Hadi

(Ar)

3
2%
like
5
3%
love
10
7%
haha
9
6%
wow
3
2%
sad
102
77%
angry



Categorised in: