Wednesday, 29-01-2020 12:26:59 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #25094 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#25094 Views
Home / / Detail berita
(12 Views) January 12, 2020 1:48 pm

Bupati Pati Imbau Masyarakat Saling Tolong Tanpa Pandang Agama

AliansiNews -


Pati – Ribuan umat Kristen dan Katolik dari berbagai wilayah di Kabupaten Pati mengikuti Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani yang digelar oleh Badan Kerjasama Kristen Katolik Kabupaten Pati, Jumat, (10/1).

Perayaan di Pendopo Kabupaten Pati tersebut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Haryanto mengatakan, momentum perayaan Natal bukan sekadar hura-hura dan suka cita, melainkan bentuk syukur umat Kristiani terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Perayaan Natal bersama ini juga menambah kebersamaan dan keguyuban umat Kristiani.



Menurut Haryanto, sekalipun akhir-akhir ini di Kabupaten Pati kerap terjadi bencana alam banjir, tanah longsor, dan tanggul jebol, umat beragama tetap patut bersukur. Sebab, secara umum kondisi kehidupan sosial masyarakat tergolong cukup kondusif, aman, dan terkendali.

Bupati mengungkapkan, kerukunan umat beragama merupakan buah dari sikap saling menghargai satu sama lain. Bukti bahwa umat beragama di Pati saling menghargai, lanjut Bupati, di antaranya ialah pada saat natal 25 Desember lalu sampai memasuki tahun baru, semua saling menjaga dengan baik.

“Warga Muslim ikut menjaga ketika umat kristiani beribadah di gereja. Aparat keamanan juga. Ini bukti bahwa di Kabupaten Pati kehidupan beragama aman dan damai,” terangnya

Haryanto berharap, umat beragama di Kabupaten Pati, dan di Indonesia secara umum, tidak sampai terpecah-belah karena perbedaan keyakinan.

“Manakala kita bisa hidup guyub-rukun, gotong royong, kita bisa menjadi teladan bagi orang lain. Kita memang dituntut untuk menjadi panutan, sehingga apa yang kita perbuat terjaga dan kita tidak berani berbuat menyimpang,” ujarnya.

Haryanto menegaskan, kodrat manusia ialah saling membutuhkan. Maka, masyarakat harus saling membantu tanpa memandang agama yang dianut.

“Coba bayangkan bagaimana kita bisa bertahan di tengah bencana seandainya kita tidak rukun. Kalau masyarakat rukun, dengan sendirinya akan bahu-membahu saling membantu,” tandas Bupati. (Ar)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Bupati Pati Imbau Masyarakat Saling Tolong Tanpa Pandang Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *