Friday, 22-11-2019 04:15:56 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #23826 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#23826 Views
Home / / Detail berita
(192 Views) September 5, 2019 4:59 am

Tuban Jadi Tuan Rumah Pertemuan Organisasi Perempuan se Bakorwil Tuban

AliansiNews -


Tuban – Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah acara pertemuan rutin PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Perwosi se-Wilayah Kerja Bakorwil Bojonegoro di Pendopo Kridha Manunggal, Rabu (04/09/2019).

Pertemuan kali ini diramaikan oleh Bazar UMKM dan produk-produk unggulan dari tiap kecamatan di Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Bakorwil Bojonegoro, Soesilowati Abimanyu Poncoatmojo Iswirnarno, S.Sos., M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda dan seluruh pengurus Penggerak PKK, Ketua DWP Kabupaten Tuban bersama pengurus, serta Perwosi dari seluruh wilayah Bakorwil Bojonegoro.
Turut serta pula sejumlah pimpinan OPD dan Camat di Kabupaten Tuban.



Bupati Tuban H Fathul Huda mengatakan, pertemuan ini menjadi wahana silahturahim yang mempunyai makna, tidak hanya sekedar rutinitas. Di forum ini bisa menjadi tempat untuk saling berbagi ilmu pengetahuan.

“Dari masing-masing daerah mempunyai pengetahuan masing-masing dan saling bertukar untuk diambil mana yang terbaik dan patut dicontoh,” terang Bupati Huda di hadapan peserta pertemuan.

Menurutnya, beberapa hal penting yang dapat diambil dari pertemuan kali ini berkaitan dengan Sandang, Pangan dan Papan.

Diawali dari Sandang, melalui pertemuan ini dapat dilihat sejumlah kreasi pakaian yang menarik. Bisa saling mengabdopsi mana yang paling yang modis. Baju tidak perlu mahal, jika design dan warnanya bagus maka pakaian itu tampak bagus pula.

Selanjutnya, sektor Pangan bisa diadopsi dari makanan yang elit sampe yang paling rendah. Salah satunya adalah kuliner yang sehat, murah dan enak itu seperti apa. Kuliner dan produk-produk UMKM dari Kabupaten Tuban tidak mahal, tetapi tetap sehat, berkualitas dan enak.

Sedangkan Papan dapat dimaknai, berupa mewujudkan kondisi tempat tinggal yang indah. Tempat tinggal yang nyaman tidak harus mewah, bisa sederhana tetapi tetap indah dan nyaman ditinggali.

Selain ketiga hal tersebut, masih banyak ilmu yang dapat dibagi dan diserap. Semuanya yang lebih baik ambillah kemudian nanti diterapkan. Jangan gengsi atau egois.

Ketua TP PKK Bakorwil Bojonegoro, Sosilowati Abimanyu, S.Sos., MM., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tuban yang telah memfasilitasi acara pertemuan rutin PKK Dharma Wanita Persatuan dan Perwosi se Wilayah Kerja Bakorwil Bojonegoro di Tuban.

Dia juga menyampaikan informasi dari Provinsi terkait Tim Penggerak PKK Pusat yang akan menyelenggarakan Jambore Nasional Kader PKK pada tanggal 25-27 September 2019. Peserta terdiri dari TP PKK Kabupaten Kota yang masing-masing 2 orang.

Sementara itu, untuk kegiatan Dharma Wanita, akan menyelenggarakan pertemuan dengan pengurus Dharma Wanita se Jawa Timur pada November 2019.

Sedangkan, Perwosi akan diadakan pelatihan olahraga Pentagu yang diikuti Perwosi kabupaten/kota se-Jawa Timur pada bulan Oktober.

Pada kesempatan ini ditampilkan Tari dari SMP Bina Anak Sholeh Tuban, Paduan Suara DWP Tuban dan juga Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan menunjukkan produk unggulan mereka dengan cara unik yaitu menari dan mengenakan baju adat. (Mj)*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Tuban Jadi Tuan Rumah Pertemuan Organisasi Perempuan se Bakorwil Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *