Friday, 29-03-2024 05:03:33 am

Breaking News

Kapolres Blora, Apel Gelar Pasukan Sebagai Bentuk Persiapan Operasi Keselamatan Lantas 2018
Home / / Detail berita

Bupati Pati : Pramuka Membentuk Tumbuh Kembang Anak Bangsa

AliansiRakyatNews -
(496 Views) Rabu, 14 Agustus 2019 - 3:35


Pati – Peringatan 58 tahun gerakan pramuka Kwarcab Pati digelar dengan pelaksanaan upacara pada Rabu (14/08) di lapangan Kuryokalangan Kecamatan Gabus. Bupati Pati beserta Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Kwarcab Pati dan pengurus hingga tingkat Kwartir ranting turut hadir dalam upacara itu.

Bupati Haryanto, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pramuka yang mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Bupati mengingatkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah pahit di masa lalu.
“Hentikan segala upaya untuk menyeret Gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis. Lupakan sejarah pahit masa lalu dimana Gerakan Pramuka terkotak-kotak dalam kelompok- kelompok berdasarkan afiliasi politik”, ujarnya mengutip sambutan Kakwarnas.



Di kesempatan ini Bupati Haryanto juga memberikan apresiasi kepada seluruh gerakan pramuka Kabupaten Pati yang telah melakukan kegiatan program kinerja. Termasuk pada hari ini telah diadakan kemah dalam rangka memperingati 58 tahun gerakan pramuka.
“Dalam rangka mendidik penerus bangsa, kita harapkan pramuka diutamakan kembali di masing-masing sekolah, karena ekstra kurikuler ini sangat membantu tumbuh kembang anak bangsa” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa sekolah tanpa ada ekstra kurikuler yang positif maka akan merusak generasi bangsa.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta Ka Kwarcab untuk bisa merencanakan kegiatan dengan baik dan bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah, Ka Kwaran, dan juga tidak lupa untuk bekerja sama dengan ibu bapak pendamping pramuka di Kabupaten Pati.

Diakhir sambutannya Bupati Haryanto menghimbau kepada seluruh peserta agar untuk selalu berhati-hati dan menjaga kondisi di musim kemarau yang sangat panjang.

“Sebelum menyelamatkan orang lain selamatkan diri sendiri, latihan mandiri dalam perkemahan ini, semoga keberadaan pramuka ini bisa mendidik tanggung jawab, kemandirian, mendidik anak – anak yang tangguh,” tandas Bupati di akhir sambutannya. (Ar)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: