Friday, 19-04-2024 03:53:12 am

Breaking News

Kapolsek Kalitidu Serahkan Bantuan Tali Asih Dari Kapolres Bojonegoro Untuk Mbah Wakirah
Home / / Detail berita

Hadiri Musda Pemuda Muhammadiyah Tuban, Ini Harapan Bupati…

AliansiRakyatNews -
(652 Views) Selasa, 2 April 2019 - 5:42


Tuban – Bupati Tuban. H. Fathul Huda membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke XVI Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (31/03/2019).

Hadir pada kesempatan ini Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim Dikky Syadqomullah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban Nurul Yakin, dan Ketua PDPM Tuban Edi Utomo.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban memberikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Tuban yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Pemkab Tuban. Pemuda Muhammadiyah di Tuban menurut Bupati mempunyai semangat yang tinggi dalam membangun bangsa ini,



“Saya berharap dalam musda ke 16 ini menghasilkan kepengurusan yang baru dan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Bupati menambahkan, bahwa memasuki tahun politik saat ini, Pemuda muhamadiyah diharapkan dapat meredam suasana yang semakin memanas di masyarakat,

“Sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan negeri kita tercinta ini serta tetap aman dan damai ,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PWPM Jatim, Dikky Syadqomullah, yang pada kesempatan ini mengimbau agar kader Pemuda Muhammadiyah tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan di masyarakat.

“Kita harus sama-sama menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, pada pesta demokrasi yang kita adakan lima tahun sekali ini,” ujar Dikky.

Lebih lanjut Dickky mengajak kepada warga Muhammadiyah agar bersama-sama menyukseskan Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April mendatang, harapannya Jangan hanya karena beda pilihan, akhirnya terpecah belah.

“Ibaratnya yang suka makan soto ya monggo makan soto, yang suka rawon ya monggo makan rawon. Tidak usah mengatakan soto yang paling enak atau rawon yang paling enak. Karena keduanya punya rasa berdeda, sama-sama punya kelebihan dan kekurangan,” terangnya.

Terkait pelaksanaan Musda Pemuda Muhammadiyah ini, Dikky berharap dapat melahirkan pengurus baru yang handal serta program yang menghasilkan rekomendasi yang baik untuk internal Muhammadiyah dan juga eksternal, yakni pemerintah daerah dan masyarakat Tuban.

“Saya berharap, kita semua kembali ke khittah Pemuda Muhammadiyah. Karena di sana adalah ruh pergerakan kita,” tegasnya.

Sedangkan Edi Utomo, Ketua PDPM Tuban mengungkapkan bahwa pada Musda XVI PDPM Tuban kali ini ada dua calon ketua yang diusulkan dari para kader. Mereka adalah Mohammad Chusnul Yakin dan Warsito.

“Dua-duanya adalah kader terbaik dari pemuda muhammadiyah Tuban. Dua-duanya adalah pilihan dari para teman-teman dan usulan dari para kader,” terangnya.

Adapun tema musda yang dipilih kali ini, yakni Membangun Karakter Dakwah-Kepemimpinan, Menuju Kejayaan Berbangsa, dengan harapan pemuda muhammadiyah tidak lepas dari gerakan-gerakan dakwah.

“Bagaimana gerakan dakwah ini dapat mempengaruhi, dapat menambah serta dapat melahirkan energi-energi baru bagi pemimpin-pemimpin Indonesia di masa depan,” pungkas Edi.

(Mj/Ml)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: