Tuesday, 03-08-2021 04:18:33 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40340 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40340 Views
Home / / Detail berita
(601 Views) October 11, 2018 11:44 am

Junjung Tinggi Nilai – Nilai Budaya, Peringati Hari Jadi SMA Negeri Soko 1 Desnatales yang Ke-12 Tahun 2018

AliansiNews -


Tuban – Rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi SMA Negeri Soko 1 Diesnatales ke-12 Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa timur, menggelar Pawai Budaya 2018 Termasuk, Pawai Budata untuk tingkat Siswa atau Siswi yang sederajat yang digelar, kamis (11/10/2018).

Pawai Budaya Nusantara Desnatales yang Ke-12 Tahun 2018 ini, diberangkatkan oleh Kepala sekolah EDi Sasmito SPD (8/10/2018) sekira pukul 13:00 wib. Pawai diberangkatkan secara simbolis di Lapangan Losari Soko Tuban , Jawa timur. Para peserta, diberikan waktu 4 (dua) menit untuk melakukan atraksi atau menunjukkan kebolehannya di hadapan undangan dan dewan juri di pemberangkatan tersebut.

Dalam Pawai budaya Nusantara Tahun 2018 ini mengusung Thema “Menjunjung tinggi nilai – nilai budaya, sejarah, adat dan tradisi kearifan lokal dalam upaya membentuk karakter bangsa untuk mewujudkan Tuban bersatu melangkah maju”. Kegiatan yang sudah menjadi kalender tahunan tersebut, diitonton ribuan warga yang memadati sepanjang jalan yang dilewati pawai budaya tersebut, Bahkan, banyak pula penonton yang berasal dari luar Kabupaten Tuban



Peserta Pawai Budaya Dengan Tema Nusantara memperingati Hari Jadi SMA Negri (1) Soko (Diasnatales ) yang ke-12, Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa timur, menggelar Pawai Budaya Nusantara 2018. Termasuk, Pawai Budata untuk tingkat Siswa atau Siswi yang sederajat dan Umum yang digelar, Kamis(11/10/2018).

Pawai budaya ini, menjadi sebuah tontonan tahunan gratis dan makin diminati masyarakat sehingga acara berjalan cukup meriah. Penampilan yang dibawakan oleh para peserta semakin kreatif dan inovatif saja. Dalam perjalanan, mereka sering melakukan atraksi dan tari-tarian atau unjuk kebolehan hingga membuat penonton terpukau dan merasa sangat terhibur.

Salah seorang penonton Kastini(33) yang datang menonton bersama anaknya, merasa terhibur dengan suguhan pawai budaya dengan menampilkan berbagai thema tentang Tuban itu.

“Saya bela-belain datang lebih awal biar dapat tempat untuk menonton pawai budaya ini. Sebab, hampir tiap tahun selalu dibanjir penonton hingga membuat macet jalur dalam Desa yang dilalui kegiatan itu,” ungkap salah satu Penjaga Sekolah Bapak Darus Sma (1) Kecamatan soko , Kabupaten Tuban itu, serius.

Dalam Pawai Budaya Nusantara kali ini, peserta terbagi menjadi 21 grup dari Siswa atau Siswi sederajat kategori serta ada Acara berjalan lancar dan berakhir dengan tertib.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Tags
Categorised in: