Sunday, 01-08-2021 09:29:22 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40330 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40330 Views
Home / / Detail berita
(1317 Views) September 21, 2018 3:25 pm

Dibawah Kepemimpinan Suyikno, Kini Desa Wonorejo Lebih Maju

AliansiNews -


Aula/ Gedung Pertemuan yang saat ini masih dibangun (Foto : Ar)

Pati – Suasana pedesaan di Indonesia biasanya identik dengan jalan berbatu. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mempermudah transportasi warga, Desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati memiliki misi untuk membangun infrastruktur pedesaan dengan pendekatan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat individu maupun kelompok dengan mengadakan perbaikan jalan desa.

Desa Wonorejo yang terletak di tidak jauh dari poros jalan utama Pati-Tayu ini adalah suatu perkecualian. Suyikno, S.E. sebagai kepala Desa telah mencanangkan pembangunan jalan desa dan jalan pertanian.



Suyikno juga bertekad untuk meningkatkan sarana prasarana bidang infrastruktur perdesaan. Dia bertekad untuk membangun seluruh jalan desa dari perbatasan desa dengan membangun jalan. Pembangunan jalan tersebut diikuti dengan pembangunan dibeberapa dukuh gemenggung, dukuh bedrek, dukuh ngaliyan dan dukuh grobok demi mengoptimalkan peningkatan sarana dan prasarana di sepanjang dukuh.

“Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan transportasi  yang  aman dan nyaman bagi masyarakat menuju percepatan proses arus perekonomian antar wilayah dukuh, antar desa dan antar kecamatan,” jelas Suyikno.

Kepala Desa Wonorejo Suyikno S.E (Tengah) didampingi perangkat desa

Dalam periode kepemimpinannya, Suyikno telah berhasil membangun hampir seluruh jalan desa dan jalan pertanian. Suyikno  mengatakan, “Peningkatan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan tersebut dapat mewujudkan kemandirian. terutama kemandirian ekonomi, energi,dan informasi di kawasan,” ucapnya.

Program prioritas kedua adalah membangun embung. Yang sekarang sudah tercapai pembanguanannya. Embung dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian. Masifnya pembangunan embung diharapkan dapat membuat masa panen meningkat 2 hingga 3 kali dalam setahun.

Selain itu, program prioritas ketiga dan seterusnya adalah pembangunan secara maksimal dan lebih maju lagi, karena pembangunan merupakan salah satu cara pemerintah Desa Wonorejo dalam upaya percepatan pembangunan desa sesuai dengan 4 (Empat) Prioritas yang diprogamkan Kemendes (Kementrian Desa) . Namun sehebat apapun program pemerintah Desa tidak akan tercapai tanpa kerjasama dari berbagai pihak terutama dari masyarakat sendiri. “Oleh karena itu ayo bangun Desa,”Pungkasnya.

(Ar)

1
16%
like
1
16%
love
0
0%
haha
5
83%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: