Saturday, 15-08-2020 10:48:42 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #33315 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#33315 Views
Home / / Detail berita
(276 Views) September 20, 2018 1:46 pm

Guna Dukung Pemilu 2019, Kapolres Pati Silaturrahmi Pada Nelayan Cantrang

AliansiNews -


Pati – Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.S.i bersama Kasat Sabhara, Kapolsek Juwana, Danramil Juwana, Kasubbag Humas, Kanit 2 Sat. Intelkam, Kanit Intelkam Polsek Juwana giat Silaturrahmi kepada tokoh Paguyuban Nelayan Cantrang Mina Santosa guna mendukung dan mensuksekan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kamis (20/9/18) bertempat di Alur sungai Silugongo turut Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati di atas Kapal KM. Mina Rejeki.

Dalam giat tersebut Kapolres Pati beserta anggota disambut oleh para tokoh-tokoh nelayan cantrang mina santosa H. RASMIJAN (Ketua HNSI Kabupaten Pati), ROHMAN (Ketua Paguyuban Nelayan Cantang Mina Santosa Juwana), HERI BUDIARTO (Wakil Ketua Paguyuban Nelayan Cantang Mina Santosa Juwana), H. NUR SIDIQ (Bendahara Paguyuban Nelayan Cantang Mina Santosa Juwana), Perwakilan nelayan Cantrang Mina Santosa Juwana sebanyak 30 Orang.

Selain itu, maksud dan tujuan Silaturahmi sebagai upaya untuk melakukan penggalangan dan sentuhan langsung kepada tokoh-tokoh Nelayan Cantrang Mina Santosa serta sebagai wujud penggalangan Polres Pati kepada Ketua dan anggota paguyuban Nelayan Cantrang dalam rangka Pemilu 2019 guna menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk.



“Diharapkan ke depan agar interaksi atau komunikasi dan pengendalian terhadap Tokoh – Tokoh Nelayan Cantrang Mina Santosa Juwana Kab. Pati oleh Polres Pati dapat berjalan harmonis sehingga konflik horisontal atau situasi kontijensi dapat dihindari terlebih dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019,” Kata Kapolres Pati

Perihal tersebut mendorong agar paguyuban nelayan cantrang sebagai organisasi yang menaungi nelayan untuk bisa menjadi penggerak dalam menolak segala bentuk upaya Politisasi nelayan dalam Pelaksanaan Pemilu 2019.

Sementara itu, H. RASMIJAN Perwakilan tokoh Nelayan Cantrang mengatakan,”Terimakasih pada Kapolres Pati beserta rombongan. Ucapan terimakasih, karena sampai saat ini nelayan Cantrang masih bisa melaut, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta Polri dan semua instansi terkait. Diharapkan ijin melaut Nelayan Cantrang dapat selamanya dengan kedepan dapat dikeluarkan SIPI maupun surat – surat perijijnan lainya. Dalam Pemilu 2019 Nelayan Cantrang Juwana yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Cantrang Mina Santosa memastikan tidak akan mau dipolitisasi dalam Politik praktis di kontestasi Pemilu 2019″.

Mengenai apa yang dikatakan tokoh nelayan cantrang Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.S.i menanggapinya dengan baik dan sangat apresiasi atas komitmen dari para Nelayan Cantrang Mina Santosa Juwana Kab. Pati yang akan menjaga kondusifitas kamtibmas Kab. Pati selama rangkaian tahapan Pemilu 2019.

“Sambutan dan penerimaan yang baik dari Paguyuban Nelayan Cantrang Pati. atas pernyataan sikap Paguyuban nelayan yang menolak segala bentuk politisasi nelayan untuk kepentingan politik praktis Pemilu 2019. Berharap apa yang menjadi keinginan Nelayan Cantrang Mina Santosa terkait dengan legalitas dalam berlayar segera dapat ditemukan penyelesaian sehingga permasalahan tersebut tidak berlarut-larut,” Pungkas Kapolres Pati

Giat dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh paguyuban nelayan cantrang mina Santosa dalam bentuk video guna mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.

(Ar/Dok Humas Polres)

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Guna Dukung Pemilu 2019, Kapolres Pati Silaturrahmi Pada Nelayan Cantrang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *