Saturday, 24-07-2021 11:23:04 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40216 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40216 Views
Home / / Detail berita
(475 Views) August 1, 2018 4:57 am

Ini Pesan-Pesan Bupati Sebelum Calon Jemaah Haji di Berangkatkan

AliansiNews -


Tuban – Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban, sebanyak 1.010 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban, yang terbagi dalam 3 Kloter yaitu kloter 42, 43 dan 44 di berangkatkan, setelah mendapatkan siraman Rohani dan pesan – pesan dari Bupati Tuban (31/07/18).

Hadir dalam pemberangkatan Calon Jamaah Haji tersebut, Bupati Tuban H.Fathul huda, Wakil Bupati Tuban Ir. H.Noor Nahaar Hussein. M.Si, Ketua DPRD Tuban HM. Miyadi.S.Ag.MM, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono SH.S.I.K.M.Si, Dandim 0811 Tuban Letkol.Inf.Nur Wicahyanto. Kepala Kemenag Tuban Drs.M.Sahid, Jajaran Forkompimda, IPHI serta undangan yang terdiri dari Tokoh Agama dan Masyarakat.



Calon Jamaah Haji harus menjaga kondisi kesehatan, etika, dan perilaku, serta harus mampu menahan diri agar jangan sampai mengganggu jamaah haji lain, haji merupakan sebuah keistimewaan bagi siapapun yang dapat melakukan.

Ada orang yang mampu tapi belum di panggil Allah SWT, bagi yang di berikan kesempatan untuk ibadah haji harus benar – benar bersyukur, saya ingatkan untuk mengunjungi dan berdoa di tempat yang multazam, atau mudah di kabulkan Allah SWT.

Substansi haji harus di pahami dengan sepenuhnya oleh tiap – tiap calon haji.

Bukan semata – mata untuk menjalankan ibadah dan rukun Islam, haji memiliki arti menuju suatu tempat yang sangat di butuhkan oleh setiap umat Islam.

Maksudnya, dengan ibadah haji menjadikan individu sebagai pribadi yang lebih baik lagi, karena kemabruran haji harus selalu di pelihara dan di perbaharui,” pesan Fathul Huda.

Nurul Yaqin. SH, Ketua umum Muhammadiyah Tuban pada Jurnalis menyampaikan,“Semoga calon jamaah haji Tuban pada tahun ini berangkat dengan penuh iman dan pulang dengan menyandang haji mabrur dan mabruroh,” jelas Tokoh Muhammadyah yang juga seorang Notaris di Tuban.

Shodiqin, 65 tahun, CJH asal Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban , dari Kloter 42, sub embarkasi dan ikut rombongan 8 , saat di wawancarai oleh Jurnalis menyampaikan rasa syukur yang mendalam pada Allah SWT.

“ Saya dan Istri mulai mendaftar pada tahun 2010 silam, dan Alhamdullilah semua berjalan lancar sehingga pada tahun ini saya dan istri dapat berangkat menunaikan ibadah haji, mohon doa restunya ya mas,” kata Shodiqin dengan berbulir air mata haru.

Sebagai catatan bahwa pada tahun 2018 Kabupaten Tuban memberangkatkan 1.010 calon jamaah haji yang masuk dalam kloter 42, 43, dan 44 embarkasi Jawa Timur. Khusus untuk kloter 44, calon jamaah haji Tuban akan tergabung dengan calon jamaah haji dari Pacitan, Surabaya dan Bojonegoro.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: