Sunday, 25-07-2021 12:07:45 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40216 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40216 Views
Home / / Detail berita
(553 Views) July 13, 2018 11:29 pm

14 Anak Punk Lagi Nongkrong, Diamankan Anggota Polsek Soko

AliansiNews -


Tuban – Keberadaan anak Punk selalu meresahkan masyarakat. Pasalnya, cara pergaulan mereka yang bergerombol, dengan busana yang compang-camping dan tak pernah mandi, membuat masyarakat merasa risi dan sangat mengganggu mereka.

Hal itu, yang membuat masyarakat selalu melaporkan keberadaan anak punk jika ada di wilayahnya. Termasuk, saat ada anak-anak punk yang berkumpul di sebuah warung yang berada di Jalur Tuban Soko tepatinya di Dusun sokosari, Desa Sokosarii, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Jawa timur, yang dilaporkan ke Mapolsek Soko, Jumat (13/7/2018).

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Soko langsung meluncur ke lokasi yang berada di mulut Puluhan anak punk itu langsung diangkut dibawa ke Mapolsek Soko untuk dilakukan pendataan.



Kapolsek Soko AKP Yudi Hermawan, kepada awak media membenarkan jika pihaknya telah mengamankan 14 anak punk yang sedang nongkrong di sebuah Lampu merah yang ada di pinggir jalan raya turut Desa Sokosari.

“Diamankannya 14 anak punk itu, berkat ada laporan warga yang mereka risi dengan adanya keberadaan anak-anak punk yang nongkrong di lampu merah itu. Sehingga, kita perintah anggota untuk mengamankan dan membawa ke kantor untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” terang Kapolsek Soko, AKP Yudi Hermawan, jumat (13/7/2018) dini hari.

Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan guna ciptakan situasi di wilayah Soko aman ,razia yang kami lakukan dengan sasaran lahgun narkoba ,miras maupun premanisme, pungkas Akp Yudi hermawan.

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan petugas, semuanya masih usia pelajar dan bukan asli penduduk wilayah kecmatan Soko Ada yang dari Tuban ,Soko dan Tuban

“Anak-anak punk yang berhasil kita amankan itu ternyata bukan warga wilayah Kecamatan Soko. Mereka mengaku sedang istirahat habis nonton laga persebaya, sehingga nongkrong di sebuah Lampu Merah itu,” ungkapnya.

Meskipun tidak terbukti melakukan tindak pidana, tapi pergaulan anak-anak Punk itu menimbulkan keresahan di masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta tindak kriminalitas.

Setelah diamankan, 14 anak punk tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil Patroli Strada Polsek Soko ke pertigaan Lampu Merah dan dipulangkan dengan truk ke rumah masing-masing.

Melalui media Aliansi rakyat News dirinya menghimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya, yang masih usia remaja itu, agar mereka tidak terbawa dalam pergaulan dan lingkungan yang salah.

(Mj)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: