Thursday, 28-03-2024 11:23:18 am

Breaking News

Saat Tarling Ramadhan Bupati Pati Justru Diserbu Anak-anak
Home / / Detail berita

Wabup Tuban Launching Brawijaya Cycling Club

AliansiRakyatNews -
(707 Views) Sabtu, 12 Mei 2018 - 9:29


Tuban – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, melaunching Brawijaya Cycling Club (BCC) di Markas Kodim 0811 Tuban, Jumat (11/05/2018).

Dalam kegiatan di pagi hari tersebut, orang nomor dua di jajaran Pemkab Tuban itu didampingi Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, dan perwakilan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tuban.

Kegiatan tersebut diikuti anggota TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta warga sekitar.



Pangdam V Brawijaya melalui Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto mengatakan, “BCC digelar dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda, baik di kalangan TNI maupun masyarakat luas”.

Lebih lanjut menambahkan di daerah lain peminat olahraga bersepeda cukup tinggi, maka dari itu acara ini merupakan upaya menggiatkan olahraga bersepeda dikalangan anggota prajurit dan PNS Kodam V Brawijaya dan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, dengan bersepeda dapat mengurangi polusi udara. Di samping bermanfaat bagi kesehatan, bersepeda juga dapat dijadikan ajang saling mengenal, dan bersilaturahmi menumbuhkan keakraban dan kebersamaan.

Diharapkan pasca kegiatan ini, anggota TNI, PNS dan masyarakat secara rutin dapat menggiatkan bersepeda di tengah kesibukan menjalankan aktivitas masing-masing.

Secara khusus, Dandim berharap kedepan kegiatan ini dapat ditingkatkan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus dapat dijadikan kegiatan berolahraga untuk mendapatkan jiwa yang sehat dan fisik yang kuat. Pria kelahiran Solo ini juga berpesan kepada peserta, selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Setelah membuka acara Launching BCC, Wabup Noor Nahar Husein bersama Forkopimda Tuban, mengikuti Funbike bersama peserta lain. Rute yang ditempuh diawali dari Kodim 0811/Tuban melewati perkampungan warga hingga ke Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu dan kembali finish di Kodim 0811/Tuban.

(Mudji)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: