Thursday, 28-03-2024 02:37:55 pm

Breaking News

Melihat Kembali Wisata Atas Angin Di Bumi Angling Dharma
Home / / Detail berita

Bupati Gresik, Penyuluh Pertanian Harus Memiliki Wawasan Yang Luas

AliansiRakyatNews -
(1136 Views) Rabu, 2 Mei 2018 - 6:50



Gresik – Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto menekankan pentingnya profesionalisme dan tenaga kompeten sebagai pelaksana penyuluh pertanian. Artinya, sebagai penyuluh pertanian harus memiliki wawasan yang luas terkait dengan ilmu pertanian secara luas.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sambari saat membuka Diklat Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang diikuti oleh 30 orang dan bertempat di ruang Argo Lengis kantor Bupati Gresik, Senin (30/04/2018).

Dikatakan Bupati, penyuluhan pertanian merupakan bagian dari sistem pembangunan di bidang pertanian yang mempunyai kedudukan yang strategis, yakni dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Gresik.



“Melalui penyuluhan yang dilakukan nantinya mampu dikembangkan dan kemandirian petani dalam mengelola usaha pertaniannya,” ujar Bupati Sambari.

Masih menurut Bupati, pentingnya upaya pemerintah bersinergi bersama masyarakat dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan yang saat ini kondisinya nampak stabil.

Dari sisi riwayat Pendidikan formalnya, seluruh peserta diklat adalah para lulusan jurusan pertanian. Hal itu dibuktikan dengan pertanyaan yang diajukan Bupati kepada seluruh peserta diklat.

“Sebagai seorang penyuluh pertanian harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang berimbang. Oleh karena itu, yang saya inginkan adalah penyuluh pertanian harus memiliki figure lulusan jurusan pertanian,” imbuh Bupati.

Agus/Iis/Hum*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: