Friday, 03-07-2020 04:39:34 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #32986 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#32986 Views
Home / / Detail berita
(607 Views) May 2, 2018 1:28 pm

Bangsa Yang Memperhatikan Kemajuan Pendidikan Adalah Bangsa Yang Besar

AliansiNews -



Opini – Pendidikan merupakan jembatan mencerdasarkan generasi bangsa, pendidikan memiliki peranan yang begitu penting dalam kemajuan negeri ini. Apabila masyarakat memiliki pendidikan yang lebih baik maka kita tidak akan dipandang sebelah mata oleh orang lain bahkan oleh negara lain.

Pendidikan merupakan bekal utama dalam kehidupan. Dengan pendidikan kita dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,mana yang boleh dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan.

Akan tetapi kondisi pendidikan saat ini bisa dikatakan sangat memperihatinkan, dimana moral dan sopan santun siswa masih sangat rendah, banyak dari para pelajar yang suka tawuran dengan sesama pelajar, tindak kekerasan,bahkan mereka tidak lagi memliki rasa malu berpegangan tangan dengan lawan jenisnya di tempat umum, hal ini didasari karena kurangnya moral serta akidah para pelajar.



Banyak yang menjadi faktor kurangya moral pelajar saat ini, salah satu yang mempengaruhi krisis moral para pelajar saat ini adalah adalah peranan gadget dan kurangnya interaksi anak dengan orang tua.

Dengan gadget para pelajar bebas membrowsing hal-hal yang dinginkan, rasa sosialisasi terhadap hal-hal disekitar menjadi berkurang diakibatkankan mereka terlalu sibuk dengan mengurus gadget bahkan sampai lupa dengan keadaan disekelilingnya.

Setiap tanggal 2 Mei adalah peristiwa penting bagi bangsa Indonesia yaitu Hari Pendidikan Nasional. Hari yang menjadi tonggak bersejarah dalam mewujudkan kecerdasan kehidupan bangsa. Bangsa yang selalu memperhatikan masalah kemajuan pendidikan adalah bangsa besar. Kemajuan sebuah bangsa diawali dengan pendidikan yang kuat dan berkarakter.

Ayo melalui Momentum Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 dengan Tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, tentu saja memiliki arti yang sangat penting sekali karena Kuatnya Pendidikan Tentu saja Kebudayaan bangsa kita akan maju dan para anak kita akan memiliki Moral Yang baik.

Opini : Ir. H. Maskur, MM

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Bangsa Yang Memperhatikan Kemajuan Pendidikan Adalah Bangsa Yang Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *