Tuesday, 03-08-2021 05:32:33 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40341 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40341 Views
Home / / Detail berita
(746 Views) April 28, 2018 2:14 pm

Hendak Menyeberang, Pengendara Honda Beat Tertabrak Bus Di Tuban

AliansiNews -



Tuban Kota – Seorang pengendara motor, meninggal dunia di lokasi kejadian setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak bus Kramat Djati, di Jalan Dr Wahidin, turut wilayah Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban Kota Kabupaten Tuban, pada Sabtu (28/04/2018) sekira pukul 05.15 WIB pagi tadi.

Sepeda motor Honda Beat yang berjalan dari jalan desa, pada saat situasi arus lalu-lintas belum aman berusaha masuk ke jalur jalan utama, hendak menyeberang ke arah timurdengan memotong jalan sehingga ditabrak kendaraan bus Kramat Jati, yang melaju di jalur utama. Akibatnya pengendara sepeda motor tersebut meinggal dunia di lokasi kejadian.

Kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 2382 FZ, yang dikendarai Kolifah (27), warga Desa Tegalrejo RT 003 RW 002 Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, kontra kendaraan bus Kramat Djati nomor polisi B 7483 BW, yang dikemudikan Budiman Bin Sudarma (46), warga Desa Dompyong Wetan RT 006 RW 002 Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.



Adapun kronologi kecelakaan tersebut, sebagaimana disampaikan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa pada awalnya sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 2382 FZ, berjalan di jalan desa, dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di persipangan dengan jalur utama.

“Diduga, pada saat situasi arus lalu-lintas belum aman pengendara sepeda motor tersebut berusaha masuk ke jalur jalan utama untuk menyeberang menuju arah timur dengan memotong jalan.” terang Iptu Nungki Sambodo.

Pada saat yang bersamaan, dari arah timur ke barat, datang kendaraan bus Kramat Djati nomor polisi B 7483 BW dengan kecepatan kecepatan tinggi dan pengemudi tidak ada lagi kesempatan untuk menghindar lagi, sehingga terjadilah laka-lantas tersebut.

“Pengemudi bus tidak sempat lagi untuk melakukan pengereman maupun menghindar kecelakaan tersebut, “ jelas Iptu Nungki Sambodo.

Akibat dari kejadian laka-lantas tersebut, pengendara sepeda motor, Kholifah (27), meninggal dunia di lokasi kejadian dan kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, juga mengalami kerusakan material.

“Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit, guna dilakukan visum,” imbuh Iptu Nungki.

Saat ini, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Tuban. Barang bukti berupa kendaraan bus dan sepeda motor korban, untuk sementara diamankan petugas.

Atas terjadinya peristiwa tersebut, tak henti-hentinya Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tuban menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, agar selalu waspada dan berhati-hatilah saat berkendara.

“Jika hendak berbelok atau menyeberang, pastikan bahwa arus lalu-lintas dari kiri, kanan, depan dan belakang, benar-benar aman,” pesannya.

(Ags/Mas)*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: