Friday, 29-03-2024 01:47:44 pm

Breaking News

Satu Rumah Dan Tiga Kambing Warga Jenu Ludes Dilalap Jago Merah
Home / / Detail berita

Dandim 0813 Bojonegoro Turut Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018

AliansiRakyatNews -
(824 Views) Jumat, 27 April 2018 - 1:19



Bojonegoro – TNI Kodim 0813 Bojonegoro, turut mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2018, di Mapolres Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (26/4).

Apel gelar pasukan diikuti oleh anggota Kodim 0813, Polres, Subden POM, Brimob Kompi C, Satpol PP, Dishub dan Mahasiswa tersebut, dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadli SIK MH MSi. Bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Agar pelaksanaan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Saat membacakan amanat Kepala Korp Lalu Lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M., Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadli SIK MH MSi, menyampaikan bahwa permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal itu sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.



Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). Modernisasi itu perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya Polantas. Sehingga, mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi.

“Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter (profesional-modern-terpercaya),” ungkapnya.

Selain itu, sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

“Kami Polri khususnya Polantas tidak bisa menangani sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya,” tutur AKBP Ari Fadli, SIK MH MSi.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos., dan pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro.

(Ags/Hum/triss)*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: