Tuesday, 03-08-2021 04:07:03 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40340 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40340 Views
Home / / Detail berita
(1035 Views) April 25, 2018 4:08 am

Langen Tayub Meriahkan Nyadran Di Desa Ngorogunung.

AliansiNews -



Bojonegoro(BUBULAN) – Sebagai Wujud pelestarian Budaya Jawa dan Juga Wujud syukur Kepada sang Pencipta, warga Masyarakat Dukuh Jomblang Desa Ngorogunung adakan Sedekah Bumi (Manganan Red) yang dilokasikan Di Sendang Sumber Jambi.

Lulus S selaku kepala Desa Ngorogunung Mengatakan bahwa kegiatan Sedekah Bumi ini hingga kini masih di letarikan dan mendapat dukungan yang cukup kuat dari masyarakat.

“Hal ini dapat di lihat, hadirnya para pamong desa, tokoh masyarakat, begitupun ibu-ibu, anak-anak dengan sabar menyaksikan acara tersebut di Sumber Jambi Dukuh Jomblang” ujar Lulus.



Ditambahkan oleh lulus Bahwasannya Untuk Meramaikan dan memeriahkan Kegiatan Nyadran ini menampilkan Langen Tayub dengan 3 Waranggono, Yasmi ,Tutik dan Mbak Lis dari Ngasem dengan Harapan Langen Tayub Ini sebagai wujud Uri-Uri Budaya Jawa Dan Sekaligus memberikan Hiburan Kepada warga Masyarakat Di Desa Ngorogunung.

” Hampir setiap tahun, Dusun Jomblang Desa Ngorogunung ini menggelar seni tayub, kalau mangganan” terang seorang warga.

Di siai lain, Wakil ADM Bojonegoro beserta Rombongan juga turut datang untuk menghadiri kegiatan sedekah Bumi di Desa Ngorogunung.

(Agus)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: