Sunday, 19-09-2021 09:01:13 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40996 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40996 Views
Home / / Detail berita
(1196 Views) April 21, 2018 7:32 am

Pimpin Wilayah Hukum Gresik, Kapolres Ziarah Ke Beberapa Makam Wali

AliansiNews -



Gresik – Sebagai permohon doa restu menginjakkan kaki di bumi Giri Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pada hari Jum’at (20/04/2018) siang kemarin langsung menziarahi makam para wali yang berada di Kabupaten Gresik.

Ada makam para wali yang diziarahi Kapolres berserta rombongan yaitu PJU Polres Gresik, Kapoksek Kota dan Kapolsek Kebomas yaitu Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri dan Sunan Prapen dan Kyai Tomenggung Pusponegoro yang merupakan Bupati pertama yang memimpin Kabupaten Gresik.

Dengan beriringan menggunakan kendaraan, Kapolres bersama rombongan berangkat dari Mako Polres Gresik langsung menuju makam Sunan Maulana Malik Ibrahim sebagai lokasi pertama. Di lokasi makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Kapolres bersama rombongan kebali langsung oleh Habib Amak yang merupakan juru kunci makan dan Kapolsek Kota dan langsung menunaikan shalat ashar dikomplek Makam.



Usai shalat ashar berjamaah dikomplek makam Maulana Malik Ibrahim, Kapolres bersama rombongan langsung menziarahi makam dan melakukan doa bersama. Usai dari komplek makan Maulana Malik Ibrohim, ziara dilanjutkan ke makam Bupati Gresik pertama yaitu Kyai Tomenggung Pusponegoro.

Usai dari makam Bupati Gresik pertam, ziarah dilanjutkan ke makam Sunan Giri dan kemudian diakhiri dengan berziarah ke makam Sunan Prapen hingga jelang waktu shalat maghrib.

Kepada media ini, usai acara ziarah ke makam para Wali dan Bupati Pertama Gresik, Kapolres Gresik, dengan kata lain apa yang dilakukan saat ini dengan tamu dan berziarah ke makam sebagai bentuk permohonan doa restu serta sebagai perkenalan diri karena telah diberikan amanah untuk mengemban posisi sebagai Kapolres Gresik . Selain itu juga, dengan berziarah ke para pendahulu di Gresik sebegai bentuk penghormatan atas jasa yang telah ditorehkan dalam membangun Kabupaten Gresik.

“Kegiatan-kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat dan permintaan doa-doa dalam rangka untuk memberikan bantuan dan diberikan kelancaran,” ungkap Kapolres.

Kapolres dan menambahkan bahwa dengan memohon doa restu untuk pendahulu di Kabupaten Gresik dan juga memungkinkan untuk memimpin di Polres Gresik dengan Kamtibmas di Gresik bisa tetap aman, dan tidak ada gangguan yang berarti di Gresik.

“Tentunya kami dan juga selama di Gresik Kamtibmas tetap aman dan lancar”, imbuh Kapolres.

(Ags/Hum)*

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: