Saturday, 21-09-2019 04:10:53 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #21715 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#21715 Views
Home / / Detail berita
(467 Views) April 20, 2018 10:16 am

Kang Maskur,Ayo Cintai Jajanan Dan Produk Negeri Sendiri

AliansiNews -



Tuban – Saat ini kita sudah memasuki era modernisasi, yang penuh tantangan dari dalam & luar negeri baik secara langsung maupun tidak langsung. Rasanya semakin maju teknologi, kita juga semakin melupakan aspek sosial & budaya bangsa ini yang sudah diwariskan oleh nenek moyang kita dahulu kala.

Dampak tersebut bisa kita rasakan,dari pergeseran tingkat konsumsi Jajanan Tradisional asli Indonesia yang berubah menjadi konsumsi Jajanan Siap Saji yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi tubuh kita dalam jangka waktu panjang yang dapat merusak satu per satu kinerja organ tubuh kita.

Karena pada saat ini, kita bisa mendengar & melihat semakin marak Jajanan Siap Saji yang dijajakan disetiap sudut jalan, mall bahkan hotel bintang 5 yang dipromosikan secara besar – besaran dimedia cetak maupun elektronik.



Ini sangat berbanding terbalik dengan,kampanyean “ Cinta Jajajan Tradisional “ yang sangat minim bahkan tidak ada sama sekali dimana pun saat ini. Hal ini sangat berdampak negatif bagi mereka, yang menggantungkan nafkah dari Jajanan Tradisional asli Indonesia sejak dahulu bahkan hingga sekarang yang diwariskan secara turun temurun oleh keluarga mereka.

Padahal Jajanan Tradisional asli Indonesia sangat amat kaya dari Sabang hingga Merauke yang sudah terkenal keseluruh penjuru dunia.

Maskur Salah satu Politisi asal Partai Demokrat dan juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Saat Kunjungannya Di Kabupaten Tuban Dalam Beberapa waktu yang lalu mengunjungi Car Free Day di Kota Tuban.

Disana sangat banyak jajanan dan makanan khas daerah Jawa seperti gulali, sego tiwul, dan masih banyak lagi. Saya berharap jajanan dan makanan khas jawa ini selalu di pertahankan oleh Produsen untuk menjadi jajanan terbaik di negeri ini.

“Kita sebagai konsumen harus menghargai dan mencintai jajanan, makanan, produk dalam negeri untuk melestarikan jajanan daerah khas negeri ini, dan jangan Sampai Jajanan Khas Negeri ini terutama jajanan Jawa tergerus dan tergeser dengan Aneka makanan Luar Negeri, ujar Kang Maskur.

“Melalui Hari Konsumen Nasional ini saya mengajak semua Unsur dan elemen masyarakat untuk Selalu mendukung produk dalam negeri,Dan jangan lupa menjadi konsumen cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri,ajaknya.

(Agus)

3
75%
like
1
25%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Kang Maskur,Ayo Cintai Jajanan Dan Produk Negeri Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *