Thursday, 17-06-2021 03:08:32 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39526 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39526 Views
Home / / Detail berita
(956 Views) April 14, 2018 2:49 pm

Kades Mori, Program PTSL Sangat Membantu Masyarakat

AliansiNews -



Bojonegoro – Sejumlah Desa di Wilayah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro mendapat bantuan program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) seperti halnya Desa Mori.

Kepala Desa Mori Andik Triatmaja menyebutkan, salah satu tujuan program PTSL, yaitu untuk membantu masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah sehingga Pemerintah Melalui Kantor BPN telah meluncurkan pembuatan sertifikat masal melalui program tersebut.

Andhik mengapresiasi program PTSL yang bertujuan agar masyarakat memiliki bukti yang sah atas kepemilikan tanah. Sebab selama ini sering terjadi ketika penggusuran ataupun penyebab lain, tidak sedikit masyarakat kehilangan hak kepemilikan tanahnya.



“Ini hanya karena mereka tidak mempunyai bukti kepemilikan seperti akte atau sertifikat tanah, dan Mudah-Mudahan melalui Program PTSL Permasalahan Tanah tidak kembali terjadi, Ujar Andhik.

Menurut Andik Saat Ini Program PTSL di Desanya Sudah Memasuki Tahap Pengukuran Yang Dilaksanakan Oleh Panitia PTSL dan Di Dampingi Oleh Petugas Pengukuran Dari Kantor BPN.

“Saat ini Desa Kami sudah memasuki Tahap Pengukuran, dan Dalam pengukuran tanah didesa saya selaku Kepala Desa cuma melakukan tugasnya sebagai pengawasan,karena dalam Program PTSL sudah ada panitia yang memiliki Tugas masing masing, Pungkas Kades.

(Agus/Budi)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: