Thursday, 28-03-2024 04:57:48 pm

Breaking News

Inilah Peta Pengamanan Khusus Polres Bojonegoro Saat Ujian Perangkat
Home / / Detail berita

PEMBINAAN FISIK DALAM RANGKA PENYIAPAN UKP

AliansiRakyatNews -
(695 Views) Kamis, 12 April 2018 - 4:16


Kudus – KODIM 0722/KUDUS ( 12/04/18 ) Anggota Kodim 0722/Kudus melaksanakan pembinaan fisik secara teratur dan terprogram setiap hari. Kegiatan tersebut merupakan persiapan prajurit dalam menghadapi tes kesegaran jasmani untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP). Olah raga merupakan kebutuhan bagi prajurit TNI AD demi menunjang pelaksanaan tugas yang diemban oleh setiap Prajurit, khususnya Prajurit Kodim 0722/Kudus.”Pembinaan fisik ini sangat membantu Prajurit dalam setiap pelaksanaan tugasnya terutama untuk menunjang karier seorang prajurit.
Secara rutin kegiatan tersebut selalu dilaksanakan setiap hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit secara bertahap dan terukur. Selain itu juga diimbangi dengan latihan penguatan otot tangan untuk menunjang pull up, push up dan dimantapkan lagi dengan latihan penguatan otot perut untuk mengatasi tes garjas B berupa sit up bertempat di Gelanggang Olah Raga Wergu Kudus.
Pembinaan fisik yang dilakukan telah diukur dan disesuaikan dengan standar kemampuan prajurit sehingga dapat meminimalisir resiko cidera dalam melaksanakan latihan tersebut. Peningkatan kemampuan fisik prajurit tidak hanya dititikberatkan pada penguatan otot tubuh saja tetapi juga ada latihan kemampuan renang militer dasar dengan jarak 50 meter.
Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh prajurit akan dapat meningkatkan stamina dan kemampuan fisik dalam rangka menghadapi tes kesegaran jasmani (garjas) untuk Usul Kenaikan Pangkat. Semua upaya telah dilakukan oleh satuan agar prajurit mampu dan lulus dalam tes garjas tersebut dan semuanya tergantung dari perorangan bagaimana meresponnya. Kemampuan fisik setiap prajurit memang berbeda sesuai dengan faktor genetika dan kondisi alam.
(Kdm/Ks)
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: