Thursday, 18-04-2024 04:00:00 am

Breaking News

Ingin Hapus Julukan Pati Sebagai Kota Pensiunan, Bupati Gelar Kegiatan Berskala Nasional Ini
Home / / Detail berita

Ciptakan Suasana Kamtibmas Jelang Pilkada, Kapolres Bojonegoro Giat Sambangi Para Tokoh Agama

AliansiRakyatNews -
(871 Views) Rabu, 11 April 2018 - 2:30



Bojonegoro(NGASEM) – Dalam rangka menciptkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan Pilkada damai 2018, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menggelar silaturrahmi bersama Ulama dan Tiga Pilar Plus Se – Kecamatan Ngasem yang dirangkai dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,

Kegiatan dipusatkan di Balai Desa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro pada Selasa 10 April 2018 mulai pukul 20.00 WIB, dengan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ngasem, Kepala Desa Se- Kecamatan Ngasem, Tokoh Agama Se- Kecamatan Ngasem, Tokoh Masyarakat Se- Kecamatan Ngasem, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Sekitar Desa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengajak para ulama untuk bersama-sama dengan umara membangun silaturrahmi dan bekerja sama dalam rangka mensukseskan Pemilukada 2018.



Disampaikan pula oleh Kapolres, bahwa dalam menghadapi Pemilukada 2018 Kabupaten Bojonegoro, Polri, Panwas bersama Kejaksaan yang tergabung pada Gakkumdu akan berupaya semakimal mungkin apabila ada pelanggaran dalam Pilkada Tahun 2018.

“Sebelumnya kita juga telah membangun silaturrahmi dengan TNI KPU Panwaslu, serta Tiga Pilar Plus dan semua masyarakat agar bekerja sama dalam rangka mensukseskan Pemilukada 2018,” ucap Kapolres.

Di era tekhnologi informasi yang semakin berkembang, Kapolres juga meminta kepada jamaah yang hadir untuk mewaspadai adanya beriata Hoax yang sengaja dilakukan para pelaku untuk membuat teror yang meresahkan masyarkat terutama di Media Sosial.

Kegiatan silatutrahmi dengan Ulama dalam menghadapi pesta demokrasi ini menurut Kapolres sangat perlu untuk dilakukan, karena pengaruh para Ulama memiliki peran penting untuk mencerahkan maupun menyampaikan pesan-pesan kebaikan yang menyejukkan masyarakat.

“Dengan doa ulama insya Allah Pemilukada akan berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan damai,” tutur AKBP Wahyu SB.

Pada kegiatan silaturrahmi dengan Ulama, Kapolres Bojonegoro juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu sejumlah 40 anak. Selain itu, juga dilakukan deklarasi menolak berita Hoax, ujaran kebencian dan Isu Sara serta mendukung Pilkada Damai 2018.

(Agus) *

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: