Monday, 02-08-2021 06:02:55 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40331 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40331 Views
Home / / Detail berita
(517 Views) April 11, 2018 7:40 am

Alun – Alun Juwana Tampil Beda, Ini Bocorannya

AliansiNews -


Pati – The Square of Juwana District bulan ini akan terlihat berbeda dari wajah barunya. The Merchants (PKL) akan ditata ulang. Tempat parkir pengunjung dipesan dan tenda vendor akan distandarisasikan.

Rencana itu terungkap ketika Bupati Juwana dan Kepala Satpol PP memberi pengarahan tentang pemasangan tenda untuk pedagang kaki lima, baru-baru ini di Kantor Distrik Juwana. Sebanyak 34 PKL telah terlibat dalam sosialisasi pemasangan tenda untuk kafe mereka yang terletak di Juwana Square.

Sosialisasi itu sendiri telah dilakukan sebanyak tiga kali dengan 103 total jumlah PKL. “Ini diharapkan menjadi rapat terakhir bersama para pedagang. Pemerintah Kecamatan Juwana juga menargetkan, pada akhir bulan ini semua tenda milik pedagang sudah terpasang”, ujar Camat Juwana, Teguh Widyatmoko di acara tersebut.



Menurut instruksi Bupati atas pengaturan kota Juwana, pihaknya mengambil langkah untuk menyediakan tenda baru yang seragam. “Kami bersyukur bahwa ini sangat dihormati untuk pedagang, dan beberapa dipasang. Target kami, pemasangan seluruh tenda akan direalisasikan pada akhir April,” tambahnya.

Selain itu, terkait dengan parkir pengunjung di Juwana Square, pemerintah kabupaten akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub). “Karena itu bukan kewenangan pemerintah kecamatan, dalam pengaturannya itu juga membutuhkan alat bantu dan sebagainya,” lanjut Kepala Juwana.

Teguh juga yakin bahwa dari 103 PKL yang mencari rizki akhirnya akan mendapatkan semua tenda. Selain itu, lokasi di Juwana Square yang kemungkinan akan dibatasi juga akan disetel ulang. “Ini yang kami lakukan untuk membuat lokasi cocok untuk semua pedagang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bagi pedagang yang berada di luar daerah Juwana Square, telah pindah ke rumah kontrakan sendiri seperti menempati kios di area pasar. “Untuk yang lain kami akan menangani secara bertahap. Karena, kami juga mengejar tempat yang strategis, sehingga pedagang bahkan tidak merasa dirugikan,” katanya.

(Fn2 / Ar)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: