Thursday, 17-06-2021 08:33:09 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39538 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39538 Views
Home / / Detail berita
(682 Views) April 9, 2018 11:40 am

Polsek Gresik Kota Amankan Peringatan Hari Kartini

AliansiNews -



Gresik(KOTA) – Semua tak pernah lupa dengan RA. Kartini, utama bagi para wanita Indonesia. Ada pepatah yang mengatakan “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”. Perjuangan RA Kartini tidak turun langsung di medan perang, namun beliau merupakan salah satu pahlawan di Indonesia dalam memajukan emansipasi wanita.

Dalam memperingati perjuangan RA. Kartini, Polsek Gresik Kota menyebarkan personelnya dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat di wikayahnya untuk memperingati Hari Kartini.

“Kehadiran kita seperti momen-momen ini sangat dibutuhkan masyarakat guna memberikan pengamanan kegiatan warga,” kata Gresik kota AKP Suyatmi, Spd., MM.



Disampaikan, AKP Suyatmi dalam memperingati Hari kartini, masyarakat banyak memeriahkan dengan perayaan-perayaan seperti karnaval, jalan sehat, dan sebagainya.

“Selain warga yang memperingatinya, sekolah-sekolah pun tak ketinggalan. Seringkali yang dilaksanakan dalam bentuk karnaval dengan berpakaian adat nusantara,” terangnya.

Untuk kelancaran kegiatan masyarakat, dikatakan Kapolsek Gresik Kota, pihaknya memploting personelnya dititik rawan kemacetan disetiap rute yang dilintasi kegiatan tersebut.

“Sebelumnya sudah saling membina koordinasi dengan penyelenggara sehingga pengamanan dan pengawalan sudah kita kondisikan agar perayaan berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Kegiatan awal peringatan Hari Kartini ini diselenggarakan TK Paud Desa Gapurosukolilo, Gresik.

(Ags/Hum)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: