Wednesday, 21-08-2019 01:33:10 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #21086 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#21086 Views
Home / / Detail berita
(362 Views) April 9, 2018 5:14 am

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Tutup Dikmatra I dan Dikaplikasi I

AliansiNews -


Surabaya – Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Maman Firmansyah secara resmi menutup Pendidikan Matra (Dikmatra) I dan Pendidikan Aplikasi (Dikaplikasi) I TNI AL Tahun 2018. Penutupan Dikmatra I dan Dikaplikasi I TNI AL tersebut diikuti yang 56 Siswa dan dilaksanakan di gedung gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (9/4).

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI TNI Maman Firmansyah dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan dengan harapan selesai menempuh pendidikan ini para prajurit memiliki kemampuan yang bertambah untuk selanjutnya diterapkan dalam lapangan penugasan nanti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemimpin TNI AL memberikan kesempatan dan Peluang seluas-luasnya kepada para perwira untuk meningkatkan kualitas SDM matra laut untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di dalam maupun di luar negeri, meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut melalui kegiatan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut termasuk latihan- latihan dalam tugas operasi dan memberikan pengalaman penugasan dan peningkatan wawasan personil melaui Tour Of Area (TOA) dan Tour Of Duty sebagai variasi dalam penugasan.



Hal tersebut sebagai upaya agar Perwira TNI AL mampu menjadi pengawak alitsista berteknologi tinggi serta memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai daftar mutu yang diharapkan dalam bidang penugasan masing-masing sehingga mewujudkan Visi TNIAL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Sebagai pengantar tugas Komandan Kodikopsla Kodiklatal memeberikan beberapa arahan yang perlu dipedomani. Arahan tersebut antara lain selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh nilai luhur yang terkandung dalam sapta marga dan sumpah prajurit serta trisila TNI AL sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu agar senantiasa mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang telah diterima selama menempuh pendidikan sesuai medan penugasan dan meningkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan yang terjadi serta jangan melupakan Kodiklatal sebagai almamater yang telah mendidik sampai meraih sukses ditempat penugasan.

Melaksanakan perubahan paradigma berpikir, budayakan kerja keras dan berpikir cerdas dalam menghadapi keterbatasan sumber daya dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi guna mencapai kualitas kinerja yang optimal.

(Kodiklatal)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in:

No comment for Komandan Kodikopsla Kodiklatal Tutup Dikmatra I dan Dikaplikasi I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *