Wednesday, 16-06-2021 11:33:14 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39525 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39525 Views
Home / , / Detail berita
(730 Views) March 28, 2018 7:23 am

Cegah Banjir, Kepala Kelurahan Babat Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Di Kali Konang

AliansiNews -


Lamongan(Babat) – Segala upaya telah di lakukan oleh kepala desa Babat,kecamatan Babat,Kabupaten Lamongan agar wilayahnya terhindar dari bahaya banjir.

Di sa’at musim penghujan seperti sekarang ini banyak sekali tempat – tempat yang di genangi air ,terutama pada pemukiman yang dekat dengan saluran air atau sering di sebut oleh masyarakat dengan sebutan Kali konang.



Dengan banyaknya sampah di kali konang tersebut ,ini merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir ,sehingga lbu Siti Aminah selaku Lurah (kepala desa)mengajak semua perangkat desa beserta stafnya untuk bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di kali konang tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh pada masyarakat, sekaligus menumbuh kembangkan kesadaran mereka untuk peduli akan kebersihan kali konang.

Kali konang merupakan salah satu saluran air terbesar di Babat ,sehinga harus benar bersih dari sampah.Upaya pengadaan diesel (penyedot air ) telah di lakukan guna mengantisipasi luapan air yang berlebihan untuk di sedot dan dibuang keBengawan solo.

Dengan bersihnya sampah di air, petugas bisa mengintensifkan kerja diesel dengan benar.Pemberian kawat ram (filter)di beberapa tempat adalah bertujuan untuk menghadang sampah yang terbawa air sehingga mudah membersihkannya.

“Dengan bersihnya kali konang sekarang ini ,ibu kepala desa menghimbau kepada semua masyarakatnya untuk “lebih peduli akan kebersihan Kali konang,”tuturnya.

(Budi|Anto)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: ,