Wednesday, 23-06-2021 01:55:21 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39676 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39676 Views
(1145 Views) March 27, 2018 12:11 pm

Komisi C DPRD Bojonegoro Kunjungi Situs Budaya Kubur Kalang di Desa Tanggir.

AliansiNews -


Bojonegoro(Malo) – Kedatangan Komisi C DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi yang berasal dari Partai Gerindra di Wilayah Kecamatan Malo tak hanya untuk melakukan Kunjungan dengan Warga Masyarakat, namun kedatangan beliau bersama rombongan terutama di Kawasan Hutan Desa Tanggir Kecamatan Malo adalah untuk mengunjungi Situs Budaya Kubur Kalang.

Situs Budaya Kubur kalang sendiri terletak di BKPH Pungpungan RPH Kampak Petak 72F Di Desa Tanggir Kecamatan Malo.



“Menurut Sejarah Kubur Kalang merupakan salah satu situs budaya yang merupakan bagian dari tradisi masyarakat pada masa purba megalitikum yang memakamkan dengan cara dikubur dan kemudian dikelilingi / dipagari dengan batu-batu lempengan dan ditutup hingga bentuknya menyerupai peti dan Letaknya ada ditengah hutan dan datarannya agak tinggi ,konon menurut arkeolog makam tersebut dipilih ditempat dataran tinggi agar mendekatkan dengan Nirwana,ujar Sally.

“Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut kita harus berjalan kaki melewati jalan setapak dan beberapa tanjakan, tetapi kelelahan terbayar dengan pemandangan alam yang sejuk dan pepohonan yang rindang,tambahnya.

Mudah-mudahan dengan Berkunjungnya komisi C DPR D Bojonegoro ini nantinya makam Atau Kubur Kalang bisa lebih di kenal Oleh masyarakat Luas.

(Agus)

0
0%
like
2
66%
love
0
0%
haha
1
33%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,