Thursday, 28-03-2024 03:09:35 pm

Breaking News

OM.Putra Dewa Hipnotis Ribuan Pengunjung Expo Bojonegoro
Home / / Detail berita

Kapolres Bersama Dandim Bojonegoro Kawal Langsung Aksi Damai Di EMCL

AliansiRakyatNews -
(685 Views) Kamis, 15 Maret 2018 - 1:22


Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pimpin pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh organisasi Pemuda Pancasila yang dilakukan pada hari Rabu (14/03/2018) siang tadi sekira pukul 13.00 WIB di fly over komplek EMCL Kecamatan Gayam.

Selain Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos, Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, SH., SIK., M.Si ikut dalam mengamankan aksi yang berlangsung hanya tidak kurang dari 30 menit tersebut.



Dalam orasinya Hadi selaku ketua koordinator aksi serta diikuti oleh 250 orang dari organisasi Pemuda Pancasila mengatakan bahwa EMCL selaku operator migas blok Bojonegoro tidak ada pengaruhnya sama sekali terhadap pendapatan daerah yang besar, tetapi pada kenyataan masyarakat yang terdampak masih berada di garis kemiskinan dan masyarakat lokal jadi penonton saja, masyarakat luar daerah dan asing yang menjadi penikmat.

Selain itu, EMCL harus bertanggung jawab atas semua korban diduga keracunan yang menghirup bau H2S dari cerobong flare EMCL untuk segera permasalahan diselesaikan tanggung jawab moral maupun material dihadapan hukum.

“EMCL sudah mengakui kejadian tersebut tetapi jangan hanya meminta maaf saja harus bertanggung jawab secara hukum nasib korban tersebut”, ucap Hadi

Dalam aksi demo tersebut, Pemuda Pancasila juga menuntut agar EMCL lebih peduli untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar proyek Migas. Selain itu, sebagai ormas kepemudaan Pemuda Pancasila juga akan mengawal terhadap janji EMCL untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar proyek Migas.

“Kami meminta pihak EMCL untuk lebih banyak mempekerjakan pemuda lokal yang belum bekerja”, imbuh Hadi.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang memimpin langsung pengamanan aksi demo mengucapkan bahwa Polisi akan mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP pengamanan demo dalam Kepolisian. Selain itu juga, untuk mengamankan jalannya aksi, Polres Bojonegoro juga telah menerjunkan beberapa anggotanya sebanyak 1 kompi pasukan.

“Untuk mengamankan jalannya aksi hingga selesai, kami telah menerjunkan sebanyak 1 kompi pasukan”, tutur Kapolres.

Polres Bojonegoro akan selalu over estimate dalam menghadapi setiap even giat masyarakat dengan bekerjama dengan TNI dan instansi terkait sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif diwilayah Bojonegoro.

Aksi demo berakhir setelah adanya pertemuan antara perwakilan pendemo berjumlah 10 orang dengan management EMCL serta Muspika Kecamatan Gayam.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: