Thursday, 28-03-2024 11:29:26 pm

Breaking News

Bantuan Covid-19 Kembali Berdatangan, Bupati Harapkan Penyaluran Tak Tumpang Tindih
Home / / Detail berita

Pantai Jatimalang, Pantai Selatan Eksotis Di Purworejo

AliansiRakyatNews -
(1417 Views) Selasa, 13 Maret 2018 - 4:09


Purworejo – Kali ini Crew aliansirakyatnews.com mencoba mencari inspirasi lokasi wisata alam untuk kemudian di kembangkan di Kabupaten Bojonegoro sebagai pembanding, dan kali ini kita berkunjung di Pantai Jatimalang Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Pantai Jatimalang, adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini berada di sebelah selatan Purworejo, berjarak lebih kurang 18 kilometer dari pusat Kota, tepatnya di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi.



Pantai ini memiliki hamparan pasir coklat kehitaman yang cukup luas, serta deburan ombak yang cukup tinggi, sehingga Anda mesti waspada jika ingin berenang di bibir pantai, terutama untuk anak kecil.

Sebagai gantinya, kegiatan berenang yang aman untuk anak-anak Anda bisa dilakukan di kolam air tawar berwarna-warni yang ada di komplek Pantai Jatimalang.

Dari kolam ini, pengunjung juga bisa melihat deburan ombak karena jaraknya yang memang tidak jauh dari bibir pantai.

Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan barsantai di bawah pepohonan rindang, yang terdapat di sepanjang pantai ini.

Jika Anda dan keluarga tidak membawa bekal makanan sendiri, di pantai ini juga terdapat beberapa warung makan yang menyediakan sajian khas ikan laut, kepiting, dan lainnya dengan harga terjangkau.

Untuk dapat masuk ke kawasan wisata pantai ini, Anda cukup membayar tiket sebesar Rp 3.000,- per pengunjung di hari biasa, sedangkan pada hari libur sebesar Rp 4.000,-.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: