Thursday, 28-03-2024 08:10:11 am

Breaking News

Hadapi Virus Corona, Bupati Pati Akan Bagikan Masker Dari PMI Pusat
Home / / Detail berita

Hari Ketiga Operasi Keselamatan, Sat Lantas Kampanyekan Tata Cara Aman Bersekolah dan Bagikan Brosur Keselamatan

AliansiRakyatNews -
(746 Views) Rabu, 7 Maret 2018 - 3:42


Bojonegoro – Dihari ketiga pelaksanaan operasi keselamatan semeru 2018, Sat Lantas Polres Bojonegoro lakukan sosialisasikan tata cara aman bersekolah pada hari Rabu (07/03/2018) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB di sekolah SD Kadipaten yang ada di Kota Bojonegoro serta membagi-bagikan brosur keselamatan di pertigaan Pos Polisi Krempyeng Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., kepada Media ini mengatakan bahwa istilah cara aman yang dimaksud adalah kegiatan untuk mengajarkan tips-tips keselamatan dalam berkendara dengan target kegiatan khususnya adalah anak-anak TK maupun SD, bagaimana menggunakan helm yang benar dan cara menyeberang harus melalui zebra cross.



“Pendidikan harus dimulai dari usia dini agar mengetahui aturan berkendara,” tutur AKP Aris.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini secara otomatis anak-anak telah mendapatkan pendidikan berlalu lintas sejak usia dini.

“Penting untuk mengajarkan tata krama sejak usia dini, sehingga kelak dewasa akan menjadi pengendara yang santun di jalan raya”, terang AKP Aris.

Selain memberikan sosialisasi di sekolah TK dan SD yang ada di Kota Bojonegoro, kegiatan operasi keselamatan semeru 2018 juga dilakukan dengan membagi-bagikan brosur keselamatan di pertigaan Pos Polisi Krempyeng kepada para pengguna Jalan di jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro.

(*List)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: