Thursday, 17-06-2021 02:44:11 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39526 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39526 Views
Home / / Detail berita
(563 Views) March 6, 2018 3:21 pm

Lengkapi Data Pemilih, PPS Desa Pagerwesi Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Data

AliansiNews -


Bojonegoro (TRUCUK) – Setelah melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dan pemutakhiran pemilih baru oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di tingkat desa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Serta Pilgub Jatim 2018.

Rekapitulasi tersebut melalui rapat pleno PPS yang dilaksanakan di pendopo Balai Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk dan dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat, BPD dan Anggota, ketua PPDP dan Anggota serta PPS.



Pelaksanaan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dilakukan oleh PPS dibantu oleh PPDP, dimana masing-masing PPDP menyampaikan /membacakan rekap hasil coklit dan PPS mencatatnya pada lembar rekapitulasi yang ditayangkan melalui infocus, dilakukan secara berurutan dimulai dari TPS 01 sampai dengan TPS 04.

“Di Desa Pagerwesi sendiri nantinya akan ada 4 TPS dengan jumlah Hak pilih sebanyak 1.712 Hak pilih dan mudah-mudahan Nama yang sudah tercantum dan memiliki hak pilih agar bisa menggunakan hak pilihnya, dan bagi yang belum terdaftar namun sudah memiliki hak pilih agar bisa segera melapor ke PPS, ujar Hufron selaku Kepala Desa Pagerwesi.

“Masyarakat yang namanya belum terdaftar di DPS yang diumumkan tersebut, bisa melapor ke PPS, Menghimbau masyarakat untuk dapat melihat namanya yang akan ditempelkan nantinya, masyarakat juga harus aktif jika belum terdaftar di DPS, sehingga mereka tidak kehilangan hak pilihnya.” Pungkas Ketua PPS.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: