Thursday, 17-06-2021 09:01:08 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39540 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39540 Views
Home / / Detail berita
(598 Views) March 4, 2018 5:01 am

Kelompok Ternak Cancung Sumber Rejeki Terus Kembangkan Hibah Kambing

AliansiNews -


Bojonegoro (Bubulan) – Kelompok Tani Ternak Cancung Sumber Rejeki Desa Cancung Kecamatan Bubulan, terus mengembangkan hibah ternak kambing kepada 20 Kelompok-Kerja masyarakat di Desa Cancung. Minggu 4 Februari 2018.

“Ada 28 ekor kambing yang dihibahkan ke Pokmas di Desa Cancung, yang kita serahkan serahkan kepada Semua kelompok dengan jumlah yang berbeda-beda,ujar Siswanto selaku ketua Pokmas Cancung Sumber Rejeki.



Penyerahan hibah ternak kambing dilakukan oleh ketua kelompok, siswanto yang disaksikan oleh Kepala Desa dan Dari Dinas peternakan Kabupaten Bojonegoro.

Kelompok Tani Ternak Wana Aji berdiri pada 21 Mei 2013 dengan jumlah anggota sebanyak 20 orang. Pada bulan Juni 2017 Kelompok Tani Ternak Cancung Sumber Rejeki mendapat bantuan hibah ternak dari provinsi untuk pengembangan ternak kambing.

Pada awalnya, Kelompok Tani Ternak Cancung Sumber Rejeki memelihara 28 ekor kambing dengan jumlah 3 betina dan 25 ekor jantan dengan jenis kambing Jawa Randu.

“Dan sampai saat ini dari 28 mati 2 dan beranak sebanyak 6 ekor jadi secara keseluruhan perkembangan Ternak kambing sebesar 32 kambing, dan untuk yang mati kita laporkan ke dinas peternakan dengan surat kematian, tambah siswanto.

Perkembangan ternak kambing yang dikelola Kelompok Tani Ternak Cancung Sumber Rejeki cukup baik,siswanto berharap, pengelolan ternak kambing dengan sistem kelompok bisa terus dikembangkan sehingga dapat mempercepat penguatan ekonomi masyarakat.

Terlebih, lanjut siswanto, Desa Cancung punya program mewujudkan kampung ternak. Melalui program ini diharapkan ternak kambing tidak hanya sekedar menjadi usaha sampingan masyarakat tetapi bisa ditingkatkan menjadi industri ternak.

(agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: