Thursday, 17-06-2021 02:10:41 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39526 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39526 Views
Home / / Detail berita
(1664 Views) February 19, 2018 7:14 am

Pengembangan Wisata Alam Religi Puncak Tapan Andongsari Terus Digenjot

AliansiNews -


Tuban – Pemerintah Desa (Pemdes) Ngandong bersama Kartar , awal tahun 2018 ini sibuk mengembangkan potensi alam yang ada di desa.

Dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan dari swadaya masyarakat sedang giat giatnya mengembangkan wisata alam Religi yang diberi nama Puncak Tapan Andongsari yang berada tepat Satu Komplek dengan Tower Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang hingga saat ini berhasil memikat para wisatawan dari berbagai daerah, terutama pada hari libur dan Hari Minggu.



Saat Tim Wartawan Aliansi Meninjau Lokasi Wisata Alam Religi Puncak Tapan Andongsari memang Masih Dalam Tahap Pembenahan dan Pengembangan namun di sisi lain Spot-Spot Selfi seperti Rumah Panggung, Pondok-Pondok Teduh, Miniatur Buaya dan Warkop Wifi sudah tersedia untuk memanjakan Pengunjung.

“Pengunjung Cukup membayar Rp.2.000 rupiah sudah bisa masuk dan menikmati pemandangan sepuasnya dan berphoto ria dengan Spot Selfi Yang saat ini sudah tersedia,Dan biasanya pada hari Sabtu-Minggu pengunjung bisa sampai 500 hingga 600 orang,” Ujar Suiswanto selaku Kades Ngandong Kecamatan Grabagan.

Masih kata kades,bahwasannya bersama Kartar Dan Para tokoh masyarakat akan terus mengembangkan wisata Alam Religi Puncak Tapan Andongsari dengan berbagai penambahan Wahana Permainan Dan Aneka tanaman Buah Dan Sayuran.

“Kedepan kita akan terus mengembangkan Wahana permainan seperti Flyng Fox, Spot Spot Selfi dan aneka tanaman Buah dan Sayuran dan stand stand jualan, untuk pengembangan Tanaman Buah dan sayuran nantinya dengan Tujuan Pengunjung Bisa Petik langsung buah dan sayur, tambah Kades.

Kades juga menjelaskan tentang Pemberian Nama Puncak Tapan Andongsari,dikarenakan di lokasi wisata tersebut juga ada wisata religi yang mana di percaya masyarakat sebagai tempat pertapaan Nyi Andongsari dan oleh pemerintah Desa Serta masyarakat digunakan untuk tradisi Sedekah bumi (Nyadran).

(Agus)

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: