Friday, 25-06-2021 01:51:07 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39722 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39722 Views
Home / / Detail berita
(657 Views) February 15, 2018 12:07 pm

Selamatkan Sumber Mata Air, Pemdes Gununganyar Bersama DLH Dan LSM SMB Sosialisasikan Penanaman Pohon

AliansiNews -


Tuban – Guna mendukung menjadi wilayah desa destinasi wisata,Pemerintah Kabupaten Tuban bersama LSM Satria Mangala Buana Tuban melakukan sosialisasi penanaman pohon dalam rangka konservasi daerah sumber air yang berada di wilayah desa Gununganyar,Jegulo dan Nguruan Kec.Soko.

Setelah Sukses Mengembangkan Wisata Waduk Gununganyar,kini Pemdes Gununganyar ingin Terus mengembangkan Lokasi Wisata Waduk Tersebut dengan menyelamatkan Sumber Mata Air Dengan Penanaman Pohon Disekitar Lokasi Wisata Tersebut.



Ini terbukti dengan Sosialisasi rencana Penanaman Ribuan Pohon yang diadakan di pendopo balai Desa Gununganyar Siang tadi. Kamis 15 Februari 2018.

Acara sosialisasi Penanaman Pohon Disekitar Lokasi Wisata Waduk Ngerong dihadiri oleh PLT DLH Kabupaten Tuban, Camat Soko,LSM LH Satria Manggala Buana dan perwakilan Pemuda Dari Desa Nguruan, Desa Gununganyar dan Desa Jegulo Kecamatan Soko.

Dalam kesempatan ini Ahmad Riduwan Selaku Kepala Desa Gununganyar memaparkan tujuan Sosialisasi ini antara lain adalah selain untuk mengembangkan Potensi yang sudah ada, Penanaman Pohon Ini juga sebagai bentuk pelestarian Dan penyelamatan Sumber Mata Air Di Waduk Ngerong agar tetap terus Mengeluarkan Air nya untuk Masyarakat Desa Gununganyar.

“Kami Harap Tujuan Sosialisasi Hari ini bisa terwujud dan kami mewakili Pemdes Gununganyar Minta Kerjasamanya Kepada semua Masyarakat untuk turut serta melakukan Penanaman Di waduk Ngerong, karena Penanaman Pohon ini selain sebagai Pengembangan Tempat Wisata Yang sudah ada,penanaman Pohon ini juga untuk melestarikan Dan Menjaga Sumber Mata Air Di Desa Kita,ujar Kades Dalam Sambutannya.

Dalam sosialisasi Bersama DLH, Dijelaskan pula Bahwasannya Untuk mendukung Program Tersebut, Dalam Waktu Dekat Pemdes Gununganyar Akan Mendapatkan Bantuan 4.250 Pohon yang nantinya akan Di tanam Disekitar Lokasi Wisata dan Sumber mata Air di Desa Gununganyar.

Camat Soko Suwito,SH dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tuban yang telah memberikan program koservasi penanaman wilayah sumber-Sumber air di Tiga Desa tersebut dengan jumlah bibit 4.250 pohon.

” Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Tuban Yang Telah Memberikan Program Konservasi alam Melalui Penanaman Wilayah Sumber-sumber air,yang saat ini sudah ditahap Sosialisasi dan mudah mudahan Bisa segera terwujud,ujar Camat.

Di samping itu juga disampaikan Pula oleh Camat Soko bahwasannya wilayah Kecamatan Soko juga mempunyai potensi wisata sumber-Sumber air antara lain :

1. Desa gununganyar waduk beron.
2. Desa Nguruan waduk tinjungan.
3. Desa Jegulo sendang gede
4. Desa Klumpit sendang gede
bentaor
5. Desa Prambon sendang ndalwo.

Dalam kesempatan yang sama Pula camat Soko menghimbau kepada masyarakat bahwa dengan adanya bantuan pohon ini nantinya diharapkan masyarakat tidak hanya menanam saja namun masyarakat juga harus siap memelihara dan siap menjaga keamanan pohon tersebut sampai besar dan rimbun sehingga bisa menciptakan Tempat Wisata yang asri,nyaman,sejuk dan aman di wilayah Masing-masing.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: