Thursday, 17-06-2021 03:15:39 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39527 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39527 Views
Home / / Detail berita
(386 Views) February 15, 2018 6:09 am

Kapolres Bojonegoro Hadiri Ikrar Damai dan Simulasi Sispamkota Polda Jatim di lapangan Kodam V Brawijaya

AliansiNews -


Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, menghadiri ikrar kesepakatan damai Pilkada Jatim 2018 dan Sispamkota (Simulasi Sistem Pengamanan Kota) yang dilaksanakan Polda Jatim di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (14/02/2018).

Menurut Kapolres Bojonegoro, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Jatim itu menunjukkan kesiapan Polda Jatim dan Polres Jajaran dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat.



“Sispamkota ini menunjukkan bahwa Polda Jatim beserta jajaran siap mengamankan jalannya pesta demokrasi,” ucap Kapolres saat menghadiri kegiatan.

Dari pantauan kami, kegiatan dihadiri oleh dua Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) yaitu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno untuk membacakan ikrar kesepakatan damai yang disaksikan para pejabat Forpimda Jawa Timur diantaranya Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua DPRD Jatim, Ketua KPU Jatim, Ketua Bawaslu Jatim dan
tokoh masyarakat serta agama Provinsi Jawa Timur.

Beberapa poin penting dalam ikrar damai diantaranya meliputi kesiapan mengikuti pemilihan secara jurdil santun dan bermartabat serta siap bekerja sama dengan penyelenggaran dan pengawas pilkada. Kemudian kesiapan menjaga kondusifitas kamtibmas, hingga menerima hasil pleno penyelenggara pemilu.

Dalam kegiatan ikrar kesepakatan damai Pilkada Jatim 2018 dan Sispamkota, juga dilaksanakan prosesi penyerahan Walpri (Pengawal Pribadi) oleh Kapolda Jatim kepada Pasangan Paslon sebagai tanda bahwa Polda Jatim beserta jajaran Siap melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: