Friday, 29-03-2024 08:05:57 am

Breaking News

Siti Hawa Resmi Terpilih Sebagai Ketua MPN Cabang Bojonegoro
Home / / Detail berita

Abdul Munib Berharap Semua Unit Penyelenggara Pemilu Harus Netral

AliansiRakyatNews -
(837 Views) Kamis, 15 Februari 2018 - 11:29


Bojonegoro – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, mengingatkan kepada para PPK untuk senantiasa menjaga netralitas dalam menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2018.

Berkesempatan menyampaikan sambutan dalam acara bimtek PDP di aula lantai II KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/02/2018), Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, mengingatkan kepada para PPK untuk bersikap netral dalam melalui setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.



“Semua unit penyelenggara pemilu harus netral, lalau dalam penyelenggaraan pilkada serentak ini seorang penyelenggara tidak netral berarti dia berbohong terhadap sumpah dan janjinya sewaktu dilantik menjadi penyelenggara pemilu,” tegas M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro,Kamis (15/02/2018).

Munib menjelaskan, bahwa netralitas penyelenggara harus selalu dijaga, bukan hanya oleh KPU, akan tetapi PPK, PPS hingga KPPS dan seluruh unit penyelenggara pemilu lainnya juga harus menjaga netralitas tersebut.

“Netral itu tidak kemana-mana,” ungkap Munib.

Disinilah, tambah Munib, KPU mencoba membangun manajemen penyelenggaraan pemilu yang bersifat nasional, tetap dan mandiri. Dan pada asas mandiri itulah penyelenggara pemilu sekarang berdiri.

“Sekali lagi mari kita tegaskan netralitas kita dalam penyelenggaran pilkada serentak ini,” pungkasnya.

(Agus – lyn KPU)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: