Thursday, 17-06-2021 01:28:21 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39525 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39525 Views
Home / / Detail berita
(782 Views) February 10, 2018 10:56 am

BBWS Bersama Warga Memperbaiki Tanggul Longsor Desa Medini

AliansiNews -


Kudus – Seperti telah diberitakan oleh bebagai media, Tanggul Sungai Wulan, di Desa Medini, Kecamatan Undaan Kudus mengalami longsor. Dari luas tanggul yang semula 4 meter kini hanya tersisa 1.5 meter. Tanggul yang mengalami longsor kurang lebih sepanjang 150 meter.

Hari ini Sabtu (10/2/18) BBWS bersama warga bergotong royong memperbaiki tanggul yang mengalami longsor tersebut.

Agus Sugiyanto Kepala Desa Medini kepada aliansirakyatnews.com, mengatakan, Tanggul tersebut sebenarnya belum lama di normalisasi oleh Balai Besar pada pertengahan Desember 2017 setelah diketahui kondisinya yang rendah dan rawan apabila Debit air Sungai Wulan meninggi.



” Namun pada sekitar awal Januari 2018 saat curah hujan meninggi mulai terlihat tanggul yang baru saja di perbaiki tersebut mulai longsor. Hal tersebut sudah Kami laporkan kepada Balai Besar namun belum ada tindak lanjut. Barulah pada Hari Senin 5 februari tepatnya lima hari lalu saat hujan lebat mengguyur, tanggul ini longsor seperti ini, ” Kata Agus Sugiyanto.

Lebih lanjut Agus Sugiyanto mengatakan,” Walaupun saat ini sudah mulai ada langkah untuk memparbaiki, namun Kami meminta pihak Balai Besar untuk lebih mempercepat proses perbaikan. Mengingat ada informasi bahwa debit air Sungai Wulan dari Grobogan saat ini naik akibat hujan lebat di wilayah Grobogan tadi sore.

” Kami beserta seluruh warga khawatir jikalau debit air Sungai Wulan terus meninggi. Maka dari itu Kami hari ini bergotong royong turut membantu memperbaiki Tanggul longsor tersebut agar segera selesai sebelum debit air Sungai Wulan benar – benar meninggi. Karena jika debit air benar – benar meninggi maka kami khawatir tanggul akan jebol. Bukan hanya kerugian harta tapi jiwa juga bisa terancam mengingat di bawah tanggul adalah pemukiman Warga,” Pungkas Agus Sugiyanto.

Sementara itu Tri Mujio Kepala Bidang Operasional dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai Pamali – Juana mengatakan,” Sejak kemarin sore material sudah Kami datangkan. Hari ini sudah mulai kami lakukan perbaikan Tanggul yang longsor tersebut.

” Saya mengucapkab terima kasih kepada Warga yang hari ini sudah turut membatu proses perbaikan tanggul, terkait tanah yang akan dibutuhkan Kami siap menyediakan berikut telah Kami sediakan lebih dari seribu zak plastik sebagai wadah tanah tersebut. Dan besok pagi ada alat berat yang Kami datangkan kesini,” Pungkas Tri Mujio (Kasrum)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: