Wednesday, 16-06-2021 11:11:52 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39524 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39524 Views
Home / / Detail berita
(809 Views) February 8, 2018 9:29 am

Hadir Dalam Panen Raya Di Desa Kendalrejo Soko, Dirjen Kementerian Pertanian Berharap Pembelian Gabah Sesuai HPP

AliansiNews -


Tuban – Bertempat Diareal Persawahan Desa Kendalrejo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Dr.ir Soemarjo Gatot Irianto Selaku Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian selaku Menteri Pertanian hari ini melakukan panen padi. Kamis 8 Februari 2018

Dirjen Kementerian Pertanian dalam kunjungannya ini juga mengecek semua penyerapan beras dan gabah guna langkah mereka melakukan pengadaan dalam wilayah kerja dari Bulog Subdivre III di kawasan Tuban.



Adapun tamu undangan yang hadir Dalam Panen Raya di Desa Kendalrejo antara lain, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr.ir Soemarjo Gatot Irianto,Aster Kasad Mayjend TNI Supartodi, Ketua HKTI Jawa Timur, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, Kapolres tuban AKB SUTRISNO. HR. Sik.SH.M.S.I, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban Choirul Fauzi, Kepala Dinas Pertanian Tuban Murtadji, Dandim Tuban, Kades Sekecamatan Soko, Forkopimcam Soko, Forkopimkab Tuban, Kelompok Tani Dan Gapoktan Se-Kecamatan Soko Juga Masyarakat Sekitar Juga turut Menghadiri Kegiatan Panen Raya Perdana Di Wilayah Desa Kendalrejo Dan Mojoagung.

Dalam kesempatannya Dr.Ir Soemarjo Gatot irianto selaku Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Mengucapkan selamat Melaksanakan Panen Raya kepada warga masyarakat Petani di Desa Kendalrejo dan Margoagung.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat Melaksanakan Panen Raya Untuk Masyarakat Petani Di Desa Kendalrejo dan Mojoagung dan Mudah-mudahan dalam panen tahun ini hasilnya bisa maksimal,ujar Ir Soemarjo.

Ditambahkannya saat Konfrensi Persnya bahwasanya kedatangan nya bersama tim ke wilayah kabupaten tuban ini pihaknya akan mengawal pembelian gabah petani agar bisa sesuai dengan HPP.

” Kita kesini dalam rangka mengawal pembelian gabah petani agar sesuai dengan HPP yang sudah ditentukan oleh pemerintah yakni seharga Rp.4.070,- Rupiah perkg,dan itu bisa naik sesuai hasil dan kualitas panen nya,selain tentang harga gabah, kami dari Kementerian Pertanian juga menghimbau dan mengharap kepada jajaran TNI untuk mengawal Kelancaran dan kestabilan Penyaluran Pupuk khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tuban,Pungkas Gatot.

Dalam kesempatan yang sama pula, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein Mewakili Masyarakat Tuban Secara luas mengucapkan Banyak terima Kasih Kepada Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian yang sudah hadir di wilayah Kecamatan Soko,dengan harapan kedepan masyarakat Petani Di wilayah Soko Khususnya bisa lebih semangat dalam bertani dan mudah-mudahan panen Raya di Desa Kendalrejo dan Mojoagung Bisa Bagus dan hasil Panen bisa melipah dengan Kualitas Yang baik.

Untuk wilayah Pertanian yang akan panen Raya Musim ini di wilayah Desa Kendalrejo Seluas 58 Hektare lebih dan untuk Wilayah Pertanian Desa Mojoagung Seluas 155 hektare Lebih.

(Agus)

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: